Timnas Indonesia U-23 sedang pemusatan latihan di Bali (Foto: Twitter/@PSSI)

Batal Ikut Piala AFF U-23, Bagaimana Nasib Pemain Timnas Indonesia U-23?

Michael | Sepakbola | 12-02-2022

Parboaboa.com – Timnas Indonesia U-23 sudah mengumumkan batal berpartisipasi dalam Piala AFF U-23 yang berlangsung di Kamboja. Para pemain kini dipulangkan ke klubnya masing-masing.

Dari awal Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan terbang ke Kamboja, Jumat (11/2/2022). Akan tetapi, batal dilakukan karena skuad asuhan Shin Tae Yong tersebut diterpa badai COVID-19.

Setidaknya ada tujuh pemain yang terpapar COVID-19. Mereka adalah Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Selain ketujuh pemain tersebut ada empat pemain lagi yang menunggu masa inkubasi yakni Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan. Mereka sekamar dengan yang positif COVID-19.

“Untuk yang positif tidak akan kembali ke klub bersama dengan para pemain yang satu kamarnya akan dilakukan tes kembali tiga hari ke depan. Kalau yang negatif mereka akan kembali ke klub,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto.

Batalnya Timnas Indonesia U-23 ikut serta di Piala AFF U-23 merupakan hal yang tidak diinginkan. Mengingat, skuad Garuda Muda merupakan juara bertahan ajang tersebut yang sebelumnya bernama Piala AFF U-22 pada tahun 2019.

Adapun Piala AFF U-23 akan berlangsung pada 14 sampai 26 Februari mendatang. Dalam ajang tersebut Timnas Indonesia U-23 menempati Grup B bersama Malaysia, Laos, dan Myanmar.

Skuad Timnas Indonesia U-23 yang sudah sempat melakukan persiapan mengikuti Piala AFF U-23 dengan menggelar pemusatan latihan di Bali awal Februari lalu. Sebanyak 29 pemain dipanggil untuk agenda tersebut.
 

Tag : #Timnas Indonesia    #Timnas U-23    #Piala AFF U-23    #PSSI   

Baca Juga