Takata Mashiho Treasure (Dok: YG Entertainment)

Profil dan Biodata Mashiho Treasure, Si Imut dari Jepang

Sondang | Biografi | 11-06-2022

PARBOABOA - Bersama Yedam, Mashiho Treasure akan hiatus dari aktivitas grup untuk sementara waktu. YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Treasure mengatakan bahwa Mashiho ingin beristirahat dan meminta waktu untuk berlibur.

Keputusan Mashiho untuk hiatus ini tentu menuai berbagai reaksi dari para Teume (Penggemar Treasure). Ada yang menyayangkan, tapi banyak pula yang mengerti dan mendoakan kesehatan Mashiho.

Nah, sambil menunggu Mashiho Treasure balik, mari kita simak profil dan biodata Mashiho Treasure di bawah ini!

Profil Mashiho Treasure

Takata Mashiho atau akrab disapa Mashiho merupakan member Treasure yang berasal dari Jepang. Pria yang memiliki wajah imut ini lahir pada 25 Maret 2001 di Prefektur Mie, Jepang.

Mashiho Treasure diketahui telah menjalani trainee selama tujuh tahun sebelum debut bersama 11 member lainnya pada 7 Agustus 2020 lalu.

Sebelum debut, Mashiho sudah pernah muncul dalam film pendek rekan seagensinya, AKMU. Setelah itu, pada tahun 2018, Mashiho kemudian menjadi satu di antara 29 trainee YG yang berpartisipasi dalam program survival YG Treasure Box.

Awalnya, Mashiho Treasure tidak terpilih untuk debut bersama Treasure. Namun, pada awal tahun 2019, YG mengumumkan bakal membentuk grup kedua dari acara tersebut yang diberi nama Magnum. Dan Mashiho menjadi salah satu anggotanya.

YG Entertainment kemudian menyatukan dua grup tersebut dan mendebutkan mereka di bawah nama Treasure. Namun pada 2020 tahun, Mashiho diperkenalkan kembali sebagai anggota Treasure melalui lagu pre-debut mereka bertajuk “Going Crazy”.

Mashiho Treasure dan 11 member Treasure lainnya resmi debut pada 7 Agustus 2020 lalu dengan album single bertajuk The First Step: Chapter One. Lagu utamanya yang berjudul “Boy” kemudian menuai banyak respons positif dari para Kpopers. Bahkan, video klip tersebut langsung mendapat lebih dari 9 juta views dalam 24 jam pertama.

Tak hanya aktif bermusik, Mashiho Treasure juga telah merambah ke dunia akting. Mashiho dan member lainnya sempat membintangi web drama bertema horor yang berjudul The Mysterious Class.

Namun pada Jumat (27/5), Mashiho Treasure mengumumkan bakal hiatus sementara dari aktivitas grup karena ingin rehat sejenak. Keputusan ini menandai absennya Mashiho dalam comeback Treasure mendatang.

Biodata Mashiho Treasure

Nama lengkap: Takata Mashiho (高田ましほ)

Nama panggung: Mashiho (마시호)

Nama Korea: Jin Saebom

Nama Inggris: Mama

Kewarganegaraan: Jepang

Tempat dan tanggal lahir: Prefektur Mie, 9 September 2001

Golongan darah: AB

Zodiak: Aries

Tinggi badan: 167 cm

Berat badan: 60 kg

Tipe MBTI: ENFP-T

Posisi: Vokalis, visual

Agensi: YG Entertainment

Sekolah: Suzuka Shiritsu Hiratano Junior High School

Warna favorit: ungu

Fakta Menarik Mashiho Treasure

1. Memiliki masa trainee yang lama

Mashiho Treasure merupakan salah satu member Treasure yang paling lama menjalani masa trainee. Mashiho diketahui menjalani masa trainee selama 5 tahun, yakni dari tahun 2015-2020. Wah lama banget yah.

2. Member serba bisa

Member Treasure yang satu ini dikenal sebagai all rounder atau serba bisa. Walaupun tubuhnya paling pendek, tapi Mashiho merupakan member paling atletis dan ditakuti oleh anggota lain saat adu kekuatan.

Selain itu, Mashiho Treasure juga pandai dalam berbagai bidang olahraga seperti main bola, basket, billiard, bowling hingga golf. Ia juga memiliki keahlian dalam dunia masak. Para member pun mengakui bahwa masakan Mashiho Treasure sangat enak.

3. Memiliki teknik vocal unik

Dengan falsetto yang khas, Mashiho Treasure dikenal memiliki teknik vokal unik diantara para penyanyi YG Entertainment yang lain. Saat YG Treasure Box berlangsung, ia membuktikan kemampuan tersebut melawan Seung Hun yang merupakan trainee senior di YG Entertainment.

Mereka berdua ditantang untuk menunjukkan kemampuan vokal dengan menyanyikan lagu dari ‘Dean D-Half Moon’. Alhasil, Mashiho Treasure berhasil mendapatkan skor yang paling banyak mengalahkan Seung Hun dan menetap sebagai kandidat terkuat untuk debut.

4. Memiliki visual yang memikat

Selain itu, idol yang berzodiak aries ini bisa dibilang merupakan anggota Treasure yang paling mencolok dan mencuri banyak perhatian. Apalagi, visual dan bakat yang dimilikinya berhasil membuatnya menjadi salah satu trainee Jepang yang membuat banyak orang terpesona.

Selama YG Treasure Box, Mashiho juga mendapat vote terbanyak sebagai trainee paling memikat. Maka tak heran jika idol yang memiliki nama panggilan Cio ini juga jago aegyo.

Bahkan, Mashiho digadang-gadang menjadi anggota Treasure yang memiliki aegyo paling banyak. Ia juga pernah menunjukkan beberapa aegyo-nya saat Vlive perdana mereka di waktu lalu. 

Jangankan orang lain, Mashiho sendiri memuji dirinya dan menganggap kalau dirinya sangat lucu alias cute. Selain itu, Mashiho Treasure juga menggambarkan dirinya sebagai sosok yang percaya diri, sexy, namun tetap sederhana.

Nah, itulah seputar informasi terkait profil, biodata hingga fakta menarik Mashiho Treasure. Mashiho Treasure memang imut banget yah, serba bisa lagi. Bias siapa nih?

Tag : #treasure    #takata mashiho    #biografi    #mashiho treasure    #kpop    #yg entertainment   

Baca Juga