TIm SAR Kota Medan masih terus melakukan pecarian warga yang hanyut di sungai Belawan.

Bocah 12 Tahun Hanyut di Sungai Belawan

maraden | Daerah | 31-07-2021

PARBOABOA, Medan Rendi, bocah berusia 12 tahun hilang saat mandi-mandi di Sungai Belawan bersama rekannya pada pada Jumat (30/7/2021) kemarin.

Rendi yang merupakan warga Perumahan Sri Gunting Blok 24 No 59 Dusun 1A, Desa Sei Beras Sekata, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang itu belum juga ditemukan sampat saat ini, Sabtu (31/7/2021).

Juru bicara hubungan masysratakat (Humas) SAR Medan Sariman Sitorus mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih berupaya melakukan pencarian.

Begitu mendapat informasi dari perangkat desa, komandan langsung memerintahkan kepala siaga untuk memimpin personel dalam operasi pencarian korban hanyut dan tadi malam juga personel sudah melakukan pencarian namun belum ditemukan hingga dilanjutkan pagi ini, semoga korban bisa secepatnya diketemukan, kata Sariman.

Sariman melanjutkan, pihkanya mendaptakan laporan ini setalah beberapa jam korban hanyut dan sejak kemarin malam melakukan pencarian belum membuahkan hasil akibat penglihatan yang gelap di malam hari.

"Pagi ini semoga korban bisa secepatnya ditemukan. Personel di lapangan masih terus melakukan pencarian," kata Sariman, Sabtu.

Kejadian bermula saat Rendi bersama tiga orang rekannya sedang bermain dan  mandi-mandi di sungai Belawan tepatnya di sekitar Perumahan Sri Gunting Dusun 1A Sri Gunting Desa Sei Beras Sekata Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang sekitar pukul 15.00 wib.

Namun sesaat setelah mandi-mandi, Rendi tidak terlihat keberadaannya. Teman-teman Rendi lantas menduga korban hanyut terbawa arus sungai. Mengetahui hal tersebut, rekan korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke warga dan perangkat desa setempat.

Selanjutnya perangkat desa dan masyarakat mencoba melakukan pencarian namun hingga cuaca gelap korban tak kunjung ditemukan. Kemudian perangkat desa setempat melaporkan ke petugas siaga Kantor Basarnas Medan pada Jumat malam (30/7/2021). 

Tim SAR langsung merespon dan melakukan pencarian hingga larut malam dan masih terus dilanjutkan esok harinya karena belum kunjung membuahkan hasil.

Tag : #daerah   

Baca Juga