Niklas Sule bergabung dengan Borussia Dortmund musim depan (Foto: Twitter/@iMiaSanMia)

Borussia Dortmund Datangkan Niklas Sule Secara Gratis

Michael | Sepakbola | 08-02-2022

Parboaboa.com – Niklas Sule akan meninggalkan Bayern Munich setelah kontraknya berakhir dan bergabung ke Borussia Dortmund secara gratis, selagi ketertarikan dari klub-klub Inggris ditolak oleh pemain Internasional Jerman tersebut.

Bek tengah berusia 26 tahun itu memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya di Allianz Arena, sebagaimana ia ingin mencari tantangan baru setelah meraih banyak kesuksesan di Bayern.

Sule sendiri diyakini bisa hengkang ke Inggris, dengan Newcastle United dan Chelsea disebut memintai jasanya juga, tetapi bek yang telah memperkuat Bayern sejak 2017 itu sudah mengambil keputusan untuk tetap di Bundesliga dan menandatangani kontrak empat tahun dengan Dortmund.

Ungkapan Pernyataan Niklas Sule

Sule mengonfirmasi bahwa masalah masa depannya telah diselesaikan beberapa minggu sebelum pengumuman bulan ini, dengan menyatakan kepada BILD: “Dalam beberapa hari dan minggu terakhir, ada banyak rumor tentang saya dan spekulasi tentang apa yang ingin saya lakukan dan mengapa.

“Saya sudah memutuskan beberapa minggu lalu untuk memperkuat Borussia Dortmund di masa depan. Dari kontak pertama kami, saya merasa bahwa orang-orang di klub itu sangat tertarik untuk bekerja dengan saya. Mereka memberikan saya kesan yang mengesankan tentang peran yang bisa saya mainkan di sana.

“Saya merasa mereka menginginkan saya sebagai pribadi dan sebegai pesepakbola. Saya terkesan dengan cara mereka menjaga saya, jadi saya segera tahu dimana saya akan bermain di masa depan.”

Disambut Gembira Oleh Pihak Dortmund

Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, mengatakan kepada laman resmi klub: “Kami senang bahwa kami dapat mengontrak pemain tim nasional Jerman Niklas Sule dan mempertahankannya selama empat tahun.

“Niklas telah menunjukkan kepada kami dalam diskusi bahwa dia sangat tertarik dengan Borussia Dortmund.

“Dia memiliki banyak pengalaman, ketenangan dalam membangun permainan dan fisik yang diperlukan untuk mengambil langkah selanjutnya bersama kami mulai musim panas.”

Perjalanan Karier Niklas Sule

Bayern menyepakati transfer Sule dari Hoffenheim pada Januari 2017 dan menyambutnya ke dalam daftar mereka pada musim panas berikutnya.

Dia bermain sebanyak 159 kali saat berada di Munich dan mendapatkan empat gelar juara Bundesliga.

Sule, yang memiliki 37 penampilan bersama Jerman, juga memenangkan DFB-Pokal di dua kesempatan, menjadi bagian dari kesuksesan Liga Champions pada 2019/2020 dan membantu Bayern meraih Piala Super UEFA serta Piala Dunia Antarklub.

Dia menolak tawaran kontrak baru dari Bayern, tetapi perwakilannya bersikeras bahwa uang bukanlah faktor dalam keputusannya untuk pindah.

Dilansir dari Goal, Sule dikonfirmasi pada bulan Januari siap menghadapi tantangan baru, selagi Bayern menunggu untuk mendapatkan Andreas Christensen sebagai penggantinya, dengan bek Denmark itu juga bakal habis kontrak pada akhir musim nanti.

Dortmund sekarang telah mendapatkan buruan mereka, mengingat tim Marco Rose memang mencari bek tengah lain yang dapat diandalkan untuk masuk ke dalam barisan mereka.

Mats Hummels, yang kembali ke Dortmund dari Bayern pada 2019, kerap mengalami masalah cedera akhir-akhir ini, sementara ada kabar yang menyebut Manuel Akanji yang masih terikat kontrak hingga 2023 sudah mulai melakukan negosiasi dengan tim lain.

Sule diyakini mampu menjadi andalan di jantung pertahanan Dortmund, sementara ia juga bisa melapis pemain internasional Belgia Thomas Meunier di posisi bek kanan.
 

Tag : #bursa transfer    #borussia dortmund    #niklas sule    #liga jerman   

Baca Juga