member BTS

BTS Menangkan Tiga Penghargaan Dalam Ajang MTV VMA 2021 di New York

Sondang | Hiburan | 13-09-2021

PARBOABOA, New York – Sekali lagi, BTS kembali menorehkan prestasi baru dengan membawa 3 piala sekaligus dari ajang MTV Video Music Awards 2021 yang diselenggarakan pada Minggu (12/9) malam di New York, AS.

Ini merupakan kelima kalinya BTS mendapat penghargaan serupa, berturut-turut. Penghargaan tersebut sebelumnya dikenal sebagai Best Group Video hingga 2006 dan kemudian dikenal sebagai Best Group lalu Group of the Year.

Lantaran tidak bisa berada di sana untuk menerima penghargaan secara langsung, BTS pun mengirimkan sebuah video pendek. BTS yang debut di 2013 itu juga berterima kasih kepada ARMY, penggemar yang selama ini selalu mendukung mereka.

Penghargaan tersebut meliputi Group of the Year, Best K-Pop lewat lagu Butter, dan Song of Summer (Butter).

BTS dinominasikan untuk lima kategori penghargaan yang berbeda, yaitu Song of the Year, Best Pop, Best K-pop, Best Choreography, dan Best Editing. Mereka juga dilibatkan di dua nominasi istimewa Group of the Year dan Song of Summer.

Pada kategori Song of the Year, lagu Dynamite bersaing dengan lagu Mood (24kGoldn ft. Iann Dior),Leave the Door Open (Bruno Mars, Anderson. Paak, Silk Sonic), WAP (Cardi B ft. Megan The Stallion), Levitating (Dua Lipa), dan Driver License (Olivia Rodrigo).

Mereka juga masuk nominasi Best Pop dengan lagu Butter, bersaing dengan Ariana Grande, Billie Eilish, Harry Styles, Justin Bieber, Olivia Rodrigo, Shawn Mendes, dan Taylor Swift.

Sementara dalam kategori Best K-pop, BTS berhasil unggul dari (G) I-DLE (Dumdi Dumdi), BLACKPINK and Selena Gomez (Ice Cream), MONSTA X (Gambler), SEVENTEEN (Ready to love), dan TWICE (Alcohol-Free).

BTS juga masuk nominasi Best Choreography dan Best Editing untuk lagu Butter. Namun, mereka tidak berhasil membawa pulang piala di kategori ini.

Acara ini diselenggarakan oleh Doja Cat, VMA 2021 kemarin menampilkan sejumlah penyanyi. Di antaranya Justin Bieber + the Kid LAROI, Lil Nas X + Jack Harlow, Alicia Keys + Swae Lee, Shawn Mendes + Tainy, Machine Gun Kelly + Travis Barker dan masih banyak lagi.

Tag : #hiburan    #bts    #penghargaan    #mtv vma 2021    #new york    #kpop   

Baca Juga