Ilustrasi

Cara Download Video TikTok HD Tanpa Watermark

Wanovy | Teknologi | 02-11-2021

TikTok menjadi salah satu aplikasi hiburan yang populer saat ini dan banyak diakses oleh masyarakat. Banyak musisi hingga pemain film yang memanfaatkan TikTok untuk membagikan karya hingga kehidupan sehari-hari mereka.

TikTok sejatinya menyediakan fitur save video untuk mengunduh (download) video dan menyimpannya ke dalam galeri ponsel pengguna. Setiap video yang diunduh melalui aplikasi juga akan disertai dengan username kreator yang disematkan dalam bentuk watermark.

Watermark pada video Tiktok yang didownload mungkin seringkali mengganggu. Oleh karena itu banyak orang mencari bagaimana cara men-download video yang tidak memiliki watermark pada aplikasi TikTok ini.

Saat ini sudah banyak tools yang bisa membantu Anda untuk men-download  video TikTok tanpa watermark, bahkan Anda juga bisa mengunduh sound atau audionya.

Jika ingin men-download video favorit, pengguna perlu menambah aplikasi tambahan. Namun, Anda juga bisa men-download video TikTok tanpa perlu menambah aplikasi dan tanpa watermark.  Berikut adalah panduan lengkapnya.

Download video TikTok tanpa watermark dengan Snaptik

1. Buka aplikasi TikTok.

2. Pilih video yang hendak di-download. Klik tombol "Share" lalu pilih opsi "Copy link".

3. Buka browser untuk mengakses situs snaptik.app lewat tautan berikut

4. Tempelkan link yang sudah disalin tadi dengan menekan tombol "Paste" pada kolom yang tersedia.

5. Selanjutnya, klik tombol "Download" untuk mengunduh video TikTok.

6. Pilih salah satu dari dua tombol "Download server" yang tersedia dan tunggu hingga proses download rampung. Video yang sudah diunduh akan tersimpan di galeri ponsel dalam format .mp4.

Download video TikTok tanpa watermark di Save TikTok

1. Pilih video yang ingin didownload lalu klik pada tombol "Share" yang  terdapat di bagian kanan bawah (ikon anak panah).

2. Buka https://savetiktok.cc/en/ atau dengan mengunjungi tautan berikut

3. Paste pada kotak yang ada di laman Save TikTok lalu klik "Search".

4. Tunggu beberapa saat hingga menu download muncul.  Anda bisa memilih format file yang akan

di download seperti MP4, MP4 dengan watermark, dan MP3. 

5. Anda bisa memilih cara untuk mengunduhnya sperti "Download" untuk mengunduh langsung, "Dropbox" untuk mengunduh dan menyimpannya di Dropbox, dan QR Code jika ingin download video TikTok tanpa watermark di HP menggunakan scan barcode. 

Tag : teknologi, tips, tiktok

Berita Terkait