Harry Poter, foto: BGR India

Cara Menyalakan Flash HP dengan Mantra Harry Potter

Wanovy | Teknologi | 25-11-2022

PARBOABOA - Di film Harry Potter dibutuhkan tongkat saat merampalkan matra. Namun, sekarang Anda hanya butuh smartphone untuk menjalankan matra. Misalnya seperti cara nyalakan senter di HP menggunakan mantra Harry Potter.

Penggemar Harry Potter baru-baru ini menemukan trik iPhone yang keren. Trik itu memungkinkan pengguna mengucapkan mantra menggunakan Siri.

Seorang pengguna Twitter bernama @_Ivpotterhead baru-baru ini menemukan trik mistis menggunakan iPhone yang menjadi viral. Kemudian, Potterheads bergegas untuk mencobanya sendiri. 

"Jika Anda seorang penggemar Harry Potter, beri tahu Siri di ponsel Anda 'LUMOS'." Dengan melakukan ini, penggemar telah menemukan mengaktifkan obor di ponsel Anda, mereplikasi mantra dari waralaba sihir yang menerangi ujung tongkat Anda," kata pengguna.

Lalu, apakah benar lampu Flash HP bisa nyala dengan mantra Harry Potter Lumos?

Perlu diketahui, mantra Lumos di film Harry Potter biasa diucapkan para tokohnya untuk membuat tongkat sihir dapat mengeluarkan cahaya, layaknya senter.

Yang menjadi cukup unik, mantra tersebut diadaptasi oleh layanan asisten suara di HP, seperti Google Assistant pada HP Android atau Siri pada iPhone.

Google Assistant atau Siri sendiri umum dimanfaatkan buat mengakses fungsi HP lewat perintah suara.

Dengan diadaptasinya mantra itu di Google Assistant dan Siri, apabila pengguna menyebutkan kata “Lumos” lewat kedua layanan tersebut maka akan menghasilkan tindakan untuk menyalakan lampu Flash HP.

Alhasil, HP terasa jadi seperti tongkat sihir di film Harry Potter yang bisa berubah jadi lampu senter ketika diucapkan mantra Lumos.

Lantas, bagaimana cara menyalakan lampu senter di HP dengan mantra sihir Harry Potter Lumos. Untuk menyalakan Flash HP dengan mantra sihir Harry Potter Lumos, caranya sedikit berbeda antara di iPhone dan HP Android.

Untuk lebih lengkapnya, simak penjelasan cara menyalakan Flash HP dengan mantra sihir Harry Potter Lumos di bawah ini.

iPhone

  • Gunakan perintah "Hey Siri, Lumos"
  • iPhone akan menjalankan perintah untuk menyalakan senter
  • Untuk memadamkan senter, kamu bisa gunakan mantra "Hey Siri, Nox"
  • iPhone pun akan menjalankan perintah untuk memadamkan senter.

Android

  • Gunakan perintah "Ok Google, Lumos"
  • Perangkat akan menyalakan flashlight di Android.
  • Untuk memadamkannya, gunakan perintah, "Ok Google, Nox"
  • Perangkat akan memadamkan flashlight di Android.

Mudahkan? Selamat mencoba mantra ini di Android dan iPhone kamu ya.

Tag : #flash hp    #harry poter    #teknologi    #tips    #lumos   

Baca Juga