Gilang Widya Pramana dan istrinya Shandy Purnamasari (dok Instagram/@Juragan_99)

Mengintip Deretan Bisnis Jurangan 99 yang Disebut Nikita Akan Segara Dipanggil Bareskrim

Rini | Hiburan | 13-03-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Gemerlapnya kehidupan orang-orang yang bergelar Crazy Rich memang cukup menarik untuk di ikuti. Entah sekedar melihat kemewahan yang sering mereka pamerkan, atau sebagai hiburan bagi netizen ekonomi pas-pasan untuk melihat, menghujat, mengkritik konten-konten yang dibagikan oleh Crazy Rich tersebut.

Namun belakangan ini, ada beberapa Crazy Rich Indonesia yang sedang tersandung kasus penipuan di trading binary seperti Indra Kenz dan Doni Salmanan. Kasus penipuan kedua orang kaya ini menunjukkan jika aksi mereka pamer kekayaan, menjadi batu sandungan yang membuat mereka terpuruk.

Keduanya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan terancam hukuman penjara dua puluh tahun. Bahkan kedua pria tersebut terancam dimiskinkan karena terbukti melakukan Tindak Pidana Pencucian Uang.

Doni Salmanan yang bergelar Crazy Rich Bandung terjerat kasus penipuan di aplikasi Trading Binary Quotex, sedangkan Crazy Rich Medan Indra Kenz terjerat kasus Binomo.

Sorotan untuk Doni dan Indra belum mereda, kali ini sorotan baru kembali muncul dan mengarah kepada Crazy Rich lainnya yaitu Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana dan istrinya Shandy Purnamasari.

Sorotan ini berawal dari Nikita Mirzani yang mempertanyakan sumber kekayaan berlimpah pasangan ini, padahal bisnis mereka J99 Corp belum lama berjalan.

Kelanjutan atas pertanyaannya tersebut, pagi tadi, Sabtu (12/3) Nikita mengeluarkan pernyataan di instagram storynya jika Gilang dan Shandy akan segera diperiksa oleh Bareskrim Polri.

Namun Nikita mengingatkan petugas untuk segera melakukan pemanggilan, pasalnya saat ini, pasangan yang juga pemilik brand kecantikan MS Glow tersebut sedang berada di Swiss.

Nikita menghawatirkan jika pasangan tersebut akan menyimpan uang di negara tersebut, yang terkenal amat menjaga kerahasiaan uang yang disimpan oleh nasabah mereka.

"Kalau di Swiss itu, kalau kita menaruh uang itu dijaga banget kerahasiaannya. Jadi segeralah pulang, Crazy Rich asal Malang," ujar Nikita Mirzani.

Nikita juga sempat bergurau jika semua akan dipanggil Bareskrim pada waktunya.

Hingga berita ini ditulis, belum ada pernyataan resmi mengenai pemeriksaan pasangan Crazy Rich Malang ini. Jadi sambil menunggu kepastian, sepertinya akan menarik jika kita intip deretan bisnis yang menjadi sumber kekayaan Gilang dan Shandy pemilik kerajaan bisnis J99 Corp.

MS Glow

Gilang dan Shandy merupakan pemilik kerajaan bisnis dibawah naungan J99 Corp. Ada beberapa bisnis yang dikelola pasangan ini dibawah naungan J99 Corp ini, yang paling terkenal adalah brand MS Glow.

Pasti ada banyak masyarakat Indonesia yang menjadi pengguna produk MS Glow ini. Brand ini menawarkan deretan produk kecantikan dan skincare untuk wanita maupun pria. Tidak hanya itu, brand MS Glow juga hadir dalam beberapa klinik kecantikan yang tersebar di beberapa kota di Indonesia.

Kosme Mask

Tak hanya menjual produk kecantikan, J99 juga mengeluarkan produk masker yang diberi nama Kosme Mask. Kosme Mask memproduksi berbagai macam masker dengan tipe berbeda-beda.

Bisnis Transportasi Darat

Juragan 99 juga memiliki bisnis transportasi darat khususnya bus, yakni PO Juragan 99 Trans. Bus pariwisata itu diperuntukkan bagi wisatawan domestik yang ingin berkeliling di wilayah Malang, Jawa Tengah.

Bisnis Konveksi

Selain itu, J99 Corp juga memiliki bisnis konveksi dengan nama Juragan Garment. Perusahaan ini melayani pembuatan produk tekstil mulai dari pakaian sehari-hari hingga hijab.

Bisnis Otomotif

Juragan 99 juga memiliki sekolah mengemudi bernama J99 XAR. Sekolah mengemudi tersebut menyediakan kelas drifting, dan simulator racing.

J99 Aviation

J99 Aviation ini merupakan perusahaan carter pesawat pribadi.

Bisnis Vape

Sumber penghasilan Juragan 99 lainnya berasal dari bisnis vape. Juragan 99 diketahui memiliki sebuah bisnis liquid vape bernama J99 Vape. Harga vape ini sendiri berkisar Rp150 ribu.

Bisnis Properti

Gilang juga memiliki bisnis properti yaitu kos mewah tersebut diberi nama Juragan Boarding House.

Itu dia deretan bisnis yang dikelola Jurangan 99 bersama istrinya. Selain itu, Gilang saat ini menjabat sebagai Presiden Arema FC Malang sejak Juni tahun lalu.

Jadi menurut kamu, apakah kekayaan Crazy Rich Malang ini terbilang wajar? Atau kamu setuju dengan pendapat Nikita Mirzani?

Tag : #nikita mirzani    #gilang widya pramana    #hiburan    #shandy purnamasari    #juragan 99    #j99 corp    #ms glow   

Baca Juga