10 Inspirasi Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x3

Wanovy | Rumah | 25-01-2023

Desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3x3, foto: saimetrodecor.com

PARBOABOA - Merancang desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3×3 memang tidak mudah, tetapi tidak sulit juga kok. Untuk membantumu, intip inspirasi desainnya di sini. Bikin hunian makin terlihat nyaman & berkesan!

Ruang tamu adalah area pertama yang menjadi ruangan di mana kita menyambut tamu. Desain ruang tamu kecil seperti berukuran 3×3 dapat terlihat makin menarik dan nyaman dengan penataan dekorasi serta plafon yang tepat.

Plafon atau langit-langit yang sesuai dengan kondisi ruangan akan memberikan kenyamanan tak hanya bagi penghuni rumah tetapi juga bagi tamu yang berkunjung. Kamu bisa menyiasatinya dengan memilih material serta desain tertentu untuk plafon ruang tamu kecil.

Berikut ini beberapa desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3x3 yang dapat menjadi inspirasi dan bisa kamu terapkan untuk ruang tamu berukuran kecil hingga sedang di rumah.

1. Plafon Ruang Tamu Lampu Unik

(Sumber: Houzz)

Pertama ada desain plafon ruang tamu minimalis 3×3 terbaik yang dihiasi dengan lampu unik. Furniture ini memiliki bentuk seperti gelembung balon dan berwarna putih cerah.

Untuk plafonnya sendiri dari warna abu-abu yang elegan. Perpaduan ini menghasilkan suasana ruang tamu yang serasi dan cantik. Tertarik untuk mengaplikasikannya?

2. Plafon Ruang Tamu Putih

(Sumber: Pinterest)

Buat kamu yang suka dengan warna putih, bisa mencoba desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3x3 kedua ini.

Warna putih yang digunakan pada ruang tamu menghasilkan suasana yang lebih lega dan luas.

Selain itu, putih juga menghadirkan kesan bersih dan suci di tampilan rumah secara keseluruhan.

Namun yang perlu diingat adalah warna putih ini mudah kotor sehingga perlu perawatan ekstra untuk mendapatkan hasil terbaik.

3. Plafon Ruang Tamu Monokrom

(Sumber: Instagram/zona_plafon)

Bukan hanya warna polos, putih juga dapat kamu kombinasikan dengan warna lain sehingga tampil lebih cantik. Salah satunya adalah dengan warna hitam.

Perpaduan warna putih dan hitam ini menghasilkan konsep ruang tamu monokrom, yang senada dengan konsep rumah minimalis.

4. Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3

(Sumber: Houzz)

Desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3x3 di atas terlihat sederhana. Namun dengan pemilihan warna yang pas, ruangan akan terlihat elegan dan bikin betah.

Warna putih plafon disesuaikan dengan warna meja dan tembok ruangan. Dengan sedikit sentuhan pola, plafon sederhana tersebut terlihat mewah berkat adanya lampu besar di bagian tengahnya.

Kursi sofa berwarna cokelat dan adanya TV LED membuat tamu makin betah berlama-lama di ruangan kamu.

Ruangan semakin sempurna dengan pemilihan keramik yang menyatu dengan warna sofa dan dinding kayu di belakang TV.

5. Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3×3 Penuh Warna

(Sumber: Rumahpedia.info)

Nah, bagi kamu yang menginginkan sesuatu berbeda dan unik, desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3x3 yang satu ini wajib kamu pilih.

Jika kebanyakan desain minimalis selalu mengaplikasikan satu atau dua warna saja, desain minimalis yang satu ini menerapkan elemen-elemen dekorasi yang berwarna-warni sebagai penghias.

Tanpa mengurangi prinsip desain minimalis, penggunaan sofa berwarna warni dan karpet dengan motif yang ceria akan membawa suasana baru pada desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 milikmu.

Untuk menambah suasana ruang tamu yang sejuk dan menenangkan, tambahkan juga tanaman hidup yang tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi, namun juga menjadi salah satu sumber oksigen dalam rumah.

Desain ruang tamu minimalis ukuran 3×3 yang penuh warna ini terlihat sangat cantik dan menambah kesan ceria bagi penghuninya.

Perpaduan warna-warna cerah yang cantik ini juga berhasil membawa atmosfer baru. Sangat cocok bagi kamu yang menyukai desain unik dan berbeda dari lainnya.

6. Plafon Berwarna Kuning Cerah

(Sumber: Dazuma.us)

Selain warna putih, kamu juga bisa memilih warna cerah untuk desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3x3 tersebut.

Selain akan memberikan efek yang luas pada kamar tidur, warna cerah juga mengeluarkan aura tenang dan simpel.

Warna cerah yang direkomendasikan seperti abu cerah, abu-abu muda, orange, biru cerah, dan kuning cerah. Pilih warna favorit untuk diterapkan di kamar tidurmu ya.

7. Plafon Kombinasi Warna Abu-abu Tua dan Putih

(Sumber: Pinterest.com)

Jika plafon kamar tidurmu termasuk cukup tinggi, cat berwarna gelap bisa menjadi salah satu pilihan yang bisa diterapkan.

Meskipun disarankan memakai warna gelap, kamu baiknya memilih warna gelap lainnya selain hitam.

Kalau kamu menggunakan warna hitam, kamar tidurmu akan jadi terasa lebih kecil. Kamu bisa menggunakan warna gelap lainnya seperti abu-abu tua.

Plafon berwarna gelap paling pas dipadukan dengan warna cat dinding berwarna putih atau abu-abu cerah.

8. Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x3 Kayu Panel

(Sumber: interiordesign4.com)
Desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3x3 selanjutnya ini terbuat dari kayu.

Kayu sendiri merupakan material alami yang dapat memberikan kesan hangat sekaligus elegan pada hunian. Material ini juga cocok digunakan untuk ruang tamu berukuran 3×3.

Jangan lupa untuk menggunakan juga furnitur berbahan kayu dengan warna senada dengan plafon agar memberikan kesatuan desain.

Untuk menampilkan kesan elegan, kamu juga bisa menambahkan lampu berwarna kuning yang hangat di sekeliling plafon.

9. Plafon Unik Warna Pink

(Sumber: cekruang.com)

Untuk ruang tamu yang memiliki plafon yang tidak terlalu tinggi, dapat disiasati dengan merancang plafon berbentuk unik.

Kamu bisa membuat pola cetak khusus pada langit-langit ruang tamu, sehingga ruangan terasa menarik dan tidak terlihat membosankan.

Seperti tampak pada gambar, pola plafonnya terlihat menyerupai model salah satu dindingnya.

Hal tersebut menghadirkan kesatuan desain dan membuat tampilannya seacara keseluruhan terlihat unik.

10. Panel Kayu Rustic

(Sumber: austindotcurbed.com)

Desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3x3 yang satu ini sebenarnya sama dengan plafon panel kayu sebelumnya.

Namun yang membedakan adalah pemilihan kayunya yang terkesan kasar dan berwarna kusam.

Panel kayu ini dapat dipilih untuk menampilkan ruang tamu bergaya rustic. Jangan lupa sesuaikan dengan perabotan berdesain vintage agar ruangan terasa rustic.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3x3 yang bisa kamu jadikan referensi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #plafon ruang tamu    #plafon 3x3    #rumah    #model rumah    #desaon plafon    #pvc   

Baca Juga