Desain walk in closet minimalis, foto: unsplash

10 Inpirasi Desain Walk In Closet Minimalis di Ruangan Sempit

Wanovy | Rumah | 15-08-2022

PARBOABOA - Untuk menyimpan koleksi busana di rumah, kamu bisa memanfaatkan sedikit ruang untuk dijadikan walk-in closet seperti yang dilakukan para artis. Mengenai dekorasinya, kamu bisa meniru beberapa inspirasi desain walk in closet minimalis berikut ini!

Untuk beberapa orang, satu lemari saja tidak cukup untuk menampung banyak pakaian.

Maka dari itu, solusi dari masalah tersebut adalah membuat walk-in closet untuk menata koleksi pakaian.

Dengan adanya walk-in closet, kita bisa memilah pakaian berdasarkan kategori atau kebutuhan.

Sayangnya, rumah kita mungkin tidak sebesar para artis dan sosialita, sehingga menyulitkan kita untuk membuat walk-in closet.

Sebagai alternatifnya, kita bisa memanfaatkan sedikit ruang di rumah atau gudang untuk dijadikan walk-in closet kecil.

Kamu ingin tahu bagaimana potret desain walk-in closet mungil di ruang sempit?

Dibawah ini Parboaboa.com akan membagikan sejumlah inspirasi desain walk in closet minimalis untuk kamu. Yuk, tiru desainnya!

1. Walk in Closet Sederhana Minimalis

(Sumber: houzz.com)

Untuk desain walk in closet idaman, tidak harus memikirkan yang terlalu mewah, apalagi bagi kamu yang lebih suka desain praktis minimalis.

Kamu bisa menghadirkan konsep walk in closet sederhana berupa lemari terbuka dalam berbagai model. Tinggal tambahkan kursi stool dan meja tengah, jadi deh walk in closet impianmu!

2. Luxury Vibes dengan Partisi Transparan

(Sumber: wishkarma.com)

Nah, supaya walk in closet minimalis bisa muncul dalam ruang pribadi, kamu bisa gunakan partisi semi transparan yang terbuat dari material kaca gelap.

Ide partisi ruangan ini memberikan kesan luks yang keren. Dengan demikian, batasan antara ruang tidur dengan ruang penyimpanan baju akan tetap rapi sekaligus menunjukkan estetika pada keseluruhan interior.

3. Walk in Closet dengan Gaya Soft

(Sumber: home-designing.com)

Desain walk in closet minimalis dengan sentuhan warna-warna lembut ini didesain dengan style yang serba feminin.

Susunan raknya yang berperan penting untuk urusan penyimpanan juga cukup variatif. Terakhir, walk in closet ini juga dilengkapi dengan meja rias plus cermin cantik berukuran besar.

Desain walk in closet yang satu ini dijamin akan menjadi tempat favoritmu yang bikin betah.

4. Menempatkan di Tempat Berjendela

(Sumber: houzz.com)

Walk in closet umumnya sempit dan ditaruh di pojok ruangan sehingga terasa gelap dan semakin sempit. Coba buat walk in closet di tempat berjendela untuk pencahayaan lebih baik.

Cahaya alami akan membuat ruangan terasa luas dan baju terbebas dari jamur dan bakteri.

5. Bangun Walk In Closet di Belakang Kamar

(Sumber: vashurin.info)

Walaupun kamarmu kecil, bukan berarti tidak bisa punya walk in closet. Bikin saja sebuah rak dan kabinet untuk menjadi sekat untuk pojok kamarmu.

Kemudian bangun desain walk in closet minimalis serta meja rias di situ. Tidak perlu pasang pintu, biarkan menjadi sekat saja.

6. Walk In Closet dari Kaca

(Sumber: Pinterest)

Kamu bisa juga memberi kaca sebagai sekat antara tempat tidur dengan walk in closet. Selain mudah dikerjakan, kaca akan membuat closet-mu terlihat menarik, modern, dan unik.

Namun, kamu harus menjaga closet tetap rapi, ya, karena semua barangmu akan terlihat dari luar.

7. Letakkan di Balik Partisi Ruang

(Sumber: Renonation)

Tak perlu mempunyai ruang yang luas, cukup dengan memanfaatkan celah di balik partisi ruangan, kamu sudah bisa memiliki area wardrobe yang cukup untuk menyimpan koleksimu.

8. Walk In Closet Tradisional

(Sumber: designlike.com)

Ingin punya suasana kuno di walk in closet-mu? pilih perabotan dan kabinet yang memiliki model klasik dan bulky. Selain itu coba warnai semuanya dengan cat cokelat tua.

Berhubung ruangan ini akan terlihat berat dan gelap, tambahkan beberapa lampu berwarna agak kekuningan serta jendela. Jangan lupa pasang sofa window seat di bawah jendela.

9. Desain Single Side

(Sumber: The Spruce)

Karena menggunakan satu sisi dinding. Single side walk-in-closet tentu tidak akan menghabiskan banyak tempat. Sangat cocok digunakan di kamar tidur atau di samping kamar mandi.

10. Walk In Closet Mini Sederhana

(Sumber: dicasdemulher.com.br)

Seperti desain walk in closet minimalis di atas, kamu bisa memanfaatkan gudang kecil di rumah menjadi ruang wardrobe minimalis.

Gunakanlah rak tanpa pintu berukuran cukup besar untuk menampung semua pakaian kamu.

Ketiadaan pintu akan membuat lemari terlihat lebih sederhana dan kamu pun tidak perlu repot membuka pintu di ruang sempit hanya untuk mengambil pakaian. Sebagai sentuhan terakhir, pasanglah cermin di pojok ruangan.

Nah, itulah tadi beberapa desain walk in closet minimalis yang bisa kamu jadikan inspirasi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #walk in closet    #desain kamar    #model rumah    #rumah    #rumah minimalis    #dekorasi kamar    #kamar tidur minimalis   

Baca Juga