Rumah Makan Terbakar di Salemba (Foto: Akun Instagram @humasjakfire)

Diduga Akibat Kebocoran Gas Rumah Makan di Salemba Dilahap Si Jago Merah

Maharani | Metropolitan | 06-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Kebakaran yang menghanguskan sebuah rumah makan di Jalan Salemba Tengah, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (6/9). Karena api dengan cepat melahap bangunan warteg tersebut, membuat pemilik warteg dan warga tidak dapat mencegah agar api tidak membesar. 

Kepala Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkamat) Jakarta Pusat, Asril Rizal, mengatakan adanya kebakaran diketahui pukul 08.01 WIB.

"Sumber informasi dari pemilik (rumah makan)," ujarnya dilansir dari megapolitan.kompas.com.

Asril menyebutkan, pihaknya mengerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran dan 32 personel ke lokasi kebakaran tersebut, dan bergegas melokalisir api agar tidak merembet ke bangunan lainnya.

“Kondisi sudah padam per pukul 08.47 WIB,” kata petugas Subcommand Center Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakpus, Fajar, Selasa (6/9), dilansir dari detik.com.

Dalam kebakaran dari rumah makan diketahui asap melambung tinggi di atapnya. Kebakaran itu menghadirkan atensi bagi pengendara yang melintas. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, tetapi untuk kerugian ditafsir hingga puluhan juta.

Berdasarkan foto dan video yang diunggah di akun instagram Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, @humasjakfire, kebakaran tidak sampai merambat ke bangunan yang ada disampingnya. Untuk saat ini pemicunya diduga adanya kebocoran gas.

“(Pemicunya) Laporan dari lapangan karena kebocoran gas,” ujar Fajar.

Tag : #Kebakaran    #Rumah Makan Terbakar    #Nasional    #Rumah Makan Salemba    #Kebocoran Gas    #Pemadam Kebakaran   

Baca Juga