Dinkes Pematang Siantar Kejar Capaian Vaksin Jelang Natal 

Vaksinasi di lokasi Pematang Siantar Menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) (Foto : Parboaboa/Lamsari)

PARBOABOA, Pematang Siantar - Menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Dinas Kesehatan menyiapkan pelayanan vaksin di beberapa titik pos pengamanan di Pematang Siantar, ada 600 dosis disediakan.

Bagian Epideimolog Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pematang Siantar, Misran mengatakan, telah mendapatkan 600 dosis dari Pemerintah Provinsi Sumut untuk dibagikan ke beberapa pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) dan rumah sakit untuk mencegah penularan COVID-19.

“Kita kemarin dapat vaksin PFIZER 100 vial sama dengan 600 dosis dari pemerintah provinsi. Di mana 1 vial sama dengan dengan 6 dosis. Masih tercatat 80 vial yang sudah dibagikan ke beberapa puskesmas dan rumah sakit,” kata Misran Jumat (23/12/2022).

Misran merinci, Puskesmas yang mendapatkan vaksin PFIZER yakni Raya (5 vial ), Kesatria (5 vial), Rami (5 vial), Bah kapul (4 vial), bah biak (5 vial), martimbang (2 vial), Karo (2 vial), Martoba (5 vial), Bane (2 vial), Katin (5 vial), Simarimbun (5 vial), Gurila (2 vial), Pardamean (2 vial), Tomuan (5 vial), Parsoburan (2 vial), BP. Nauli (2 vial), Aek Nauli (2 vial), RSUD Djasamen (10 vial), Singosari (5 vial), Kahean (5 vial).

Misran menjelaskan, Puskesmas yang menerima dosis vaksin petugasnya akan di tempatkan di titik posko pengamanan yang sudah didirikan di Pematang Siantar.

“Jadi nanti setiap posko pengamanan di lokasi Pematang Siantar akan melibatkan semua puskesmas untuk siapkan vaksinasi. Sudah ada dijadwalkan untuk puskesmas mana saja dan di mana saja tempat mereka,” jelas Misran.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS