Kecelakaan yang menyebabkan Direktur Indomaret tewas terjepit

Direktur Indomaret Tewas dalam Insiden Kecelakaan di Tol Cipularang

rini | Daerah | 18-10-2021

PARBOABOA, Bandung - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Tol Cipularang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, Kilometer 91 jalur B dari Bandung arah Jakarta, terjadi Sabtu (16/10/2021) pada pukul 17.25 WIB.

Kepala Unit Lakalantas Polres Purwakarta Ipda Jamal mengatakan, kejadian bermula saat pengemudi kontainer diduga hilang kendali, hingga menimpa sebuah minibus Hyundai.

 "Kontainer bernomor polisi B 9318 JIY yang datang dari arah Bandung diduga hilang kendali di jalan yang lurus sedikit menurun, kemudian kontainer tersebut hilang kendali hingga menimpa kendaraan lain berjenis minibus dengan merk Hyundai dengan nomor Polisi B 1152 SSV yang datang dari arah yang sama," ujar Ipda Jamal melalui pesan tertulisnya, Sabtu (16/10/2021).

Minibus hyundai tersebut ditumpangi delapan orang yang merupakan satu keluarga. Pengemudi tewas mengenaskan setelah tertimpa badan kontainer.

Satu orang tewas akibat kecelakaan tersebut bernama Yan Bastian (62), yang merupakan Direktur PT Indomarco Prismatama (Indomaret). Sementara tujuh orang lainnya berhasil diselamatkan telah mendapat perawatan di Rumah Sakit Abdul Rajak Purwakarta.

Marketing Director Indomarco Prismatama, Wiwiek Yusuf mengkonfirmasi kabar tersebut, Yan Bastian dan keluarga diketahui dalam perjalanan pulang ke Jakarta bersama keluarga usai menghandiri acara di Bandung, Jawa Barat.

“Indomaret telah kehilangan salah satu putra terbaiknya dengan berpulangnya Yan Bastian Merchandising Director PT Indomarco Prismatama," kata Wiwiek, Minggu (17/10/2021).

Wiwiek menambahkan, Yan telah meniti karirnya di Indomaret sejak ritel raksasa itu berdiri, yakni pada 1988 dan memberikan kontribusi yang sangat besar menunjang kesuksesan Indomaret. Menurut dia, Yan merupakan sosok yang gigih dan ramah terhadap semua orang.

"Kami atas nama manajemen dan kayawan merasakan duka yang mendalam atas kepergian mendadak Pak Yan Bastian, rekan kerja dan sahabat kami. Semoga arwahnya diterima disisi Tuhan dan keluarga diberikan kekuatan," ucapnya.

Sopir truk diduga melarikan diri usai kejadian dan dalam pengejaran kepolisian. Jenazah Yan Bastian disemayamkan di Rumah Duka Heaven Atmajaya, Jakarta. Sementara proses pemakaman masih menunggu kabar dari keluarga.  

Tag : daerah, lakalantas, bandung, tol cipularang, bos indomaret tewas, tragis

Berita Terkait