Keadaan rumah di Jalan Asahan Km 4 usai dilalap si jago merah (Gambar Parboaboa, Sarah Simanjuntak)

Heboh! Dua Unit Rumah di Siantar Ludes Dilalap si Jago Merah

Sarah | Daerah | 28-03-2022

PARBOABOA, Siantar - Dua unit rumah semi permanen di Jalan Asahan Km 4, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut) ludes dilalap si jago merah pada hari ini, Senin (28/3/2022) sekitar pukul 13.00 WIB.

Salah seorang warga bermarga Sinaga mengatakan, kebakaran itu pertama kali diketahui oleh salah satu pemilik rumah berinsial TP (50). Dimana saat itu TP sedang tidur siang. Namun, tiba-tiba ia merasakan kepanasan yang tak wajar, sehingga dirinya pun terbangun dan terkejut melihat ada api di sampingnya.

Melihat hal itu, TP kemudian mencoba memadamkan api menggunakan kain basah. Akan tetapi, hal itu tidak berhasil dan api malah semakin membesar.

"Pas tau api berada disampingnya, bapak itu (TP) mencoba untuk memadamkan api menggunakan kain basah. Akan tetapi, hal itu tidak berhasil dan api malah semakin membesar hingga merembet kerumah lainnya," terang Sinaga.

Nahas saat sedang berusaha memadamkan api, tangan sebelah kiri korban malah terkena bakar. Tak hanya itu, kejadian tersebut juga menyebabkan Sertifikat tanah, HP, Laptop, perabotan rumah dan seluruh pakaian habis dilalap si jago merah.

Sementara Kapolsek Bangun, AKP LS Gultom mengatakan, kebakaran itu diduga akibat arus pendek listrik atau korsleting. Meski demikian, pihaknya akan tetap melakukan penyelidikan atas kasus kebakaran tersebut. Ia juga mengaku, pihaknya masih melakukan pendataan terhadap korban.

"Anggota masih nyari data, kita fokus dulu sama arus lalu lintas supaya lancar," ucapnya

Tag : #kebakaran    #siantar    #daerah    #kapolsek bangun    #berita sumut   

Baca Juga