Charly Van Houten dan Anaknya Mohammad Restu Gibhran Van Houten (Foto: Instagram/@charly_setiaku)

Fakta Menarik Putra Charly Van Houten, Ikut Terjun ke Dunia Tarik Suara

Sari | Hiburan | 29-06-2022

PARBOABOA, Jakarta – Penyanyi Charly Van Houten tentu tak asing lagi di industri musik tanah air. Nama Charly kian melejit saat dirinya bergabung menjadi vokalis band ST 12.

Karier Charly pun terbilang tak pernah menurun. Lagu-lagu yang ia bawakan mampu menarik banyak penggemar, khususnya pecinta genre pop Melayu. Tak disangka, bakat musik yang dimilikinya ternyata diwariskan kepada anak sulungnya yang bernama, Mohammad Restu Gibhran Van Houten.

Serius mengikuti jejak sang ayah, Restu kini telah tergabung dalam sebuah label musik. Remaja 17 tahun ini tak hanya berbakat di dunia tarik suara, para netizen juga menganggap wajah tampannya sangat mirip dengan vokalis Setia Band tersebut.

Tidak hanya memiliki wajah bak pinang dibelah dua, potongan rambutnya pun dinilai mirip dengan sang ayah. Tak hanya itu, Restu belakangan mencuri perhatian warganet setelah dirinya merilis singel yang bertajuk “Saranghaeyo”. Berikut fakta menarik lain tentang anak Charly yang sudah Parboaboa himpun dari berbagai sumber.

1. Berbakat dalam Musik Sejak Kecil

Mohammad Restu Gibhran Van Houten adalah putra sulung dari Charly dan Regina Irawan. Pria kelahiran 24 September 2005 ini, memiliki bakat musik yang diwarisi sang ayah. Sedari kecil, ia mengaku kerap menemani Charly tour konser di berbagai kota.

“Karena aku cinta pada musik. Awalnya, karena sejak kecil aku selalu diajak saat ayah dan bandnya ke beberapa kota besar untuk manggung, jadinya dunia musik bukan hal baru.” ungkap Restu.

2. Penyanyi Favoritnya adalah Once Mekel

Fakta menarik dari Restu berikutnya adalah sangat mengidolakan Once Mekel, padahal sang ayah merupakan seorang musisi top tanah air. Restu juga mengaku, gaya bermusiknya banyak dipengaruhi oleh band legendaries seperi Dewa 19, Padi, dan Gigi.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, remaja 17 tahun ini mengaku sering menonton konser sang idola. Bahkan, dirinya pernah berkesempatan hang out dan berdiskusi bersama vokalis Dewa 19 tersebut. Restu membagikan moment tersebut saat dirinya berfoto bersama. Ia mengaku, banyak belajar dari musisi senior tersebut.

“Alhamdulillah, dapat ilmu banyak dari @oncemekelofficial. Terima kasih banyak buat waktunya,” tulisnya.

3. Penggemar Makanan Kuliner Jengkol

Anak Charly Van Houten yang satu ini emang terlihat sedikit berbeda. Dalam video singkat yang dirilis Trinity Optima di akun Instagram pada 1 April 2022, Restu mengaku bahwa dirinya sangat gemar mengonsumsi jengkol. Alasannya cukup unik, karena ia menyukai baunya yang khas.

“Baunya enak,” ujarnya.

4. Debut Sebagai Penyanyi

Di bawah label musik bernama Trinity Optima, Restu akhirnya memberanikan diri mengeluarkan singel bertajuk “Saranghaeyo” yang baru saja dirilis pada 25 Maret 2022. Charly Van Houten sangat mendukung karier bermusiknya, singel ini langsung diproduseri Charly dan KGS M. Ipul.

Menariknya, lirik lagu perdananya ini diciptakannya dengan sentuhan bahasa Korea Selatan. Restu mengaku, lagu tersebut terinspirasi dari drama Korea yang kerap ditontonnya.

“Lewat lagu ini, aku ingin menyampaikan jika menemukan orang yang dicintai maka jangan disia-siakan daripada menyesal nantinya,” ujar Restu.

Tak ingin dibilang aji mumpung, Restu buktikan bahwa dirinya layak masuk di industri musik tanah air. Ia berusaha terus mengasah bakatnya, agar nama besar sang ayah tidak lagi membayangi karier musiknya.

Tag : #charly van houten    #ST12    #hiburan    #anak charly    #mohammad restu gibhran van houten    #penyanyi   

Baca Juga