Fakta Menarik Vita Alvia, Pelantun Ngelabur Langit

Penulis : Juni | Hiburan | 25-01-2023

Fakta Menarik Vita Alvia (Foto: Instagram/@iam_vitaalvia)

PARBOABOA – Vita Alvia adalah penyanyi muda kelahiran Banyuwangi, Jawa Timur, 3 Mei 1998. Penyanyi dangdut bersuara khas ini diketahui pernah mengikuti ajang pencarian bakat D’Academy.

Selain piawai melantunkan lagu, perempuan berusia 24 tahun ini juga mahir bermain alat musik. Namanya semakin dikenal luas setelah lagu ‘Jaran Goyang’ versi remix miliknya viral dan disukai para penikmat musik tanah air.

Lagu Vita Alvia lainnya yang juga sempat viral di jagat maya adalah yang berjudul Ngelabur Langit. Uniknya, lagu dangdut yang dibawakan oleh Vita Alvia hadir dengan nuansa baru, yakni versi remix. Hingga kini, telah banyak judul lagu yang telah dibawakan olehnya.

Namun terlepas dari kepopulerannya saat ini, banyak warganet yag dibuat penasaran dengan kehidupan pribadinya.

Berikut ini adalah beberapa fakta menarik Vita Alvia yang jarang diketahui. Berikut ulasannya!

1. Penyanyi Muda yang Sukses

Muda dan berbakat, Vita merupakan penyanyi dangdut koplo yang masih berusia  24 tahun. Melihat ketenarannya saat ini, siapa sangka jika dulu dirinya hanyalah seorang penyanyi dangdut dengan bayaran minim.

Ia bernyanyi dari panggung-panggung kecil dengan bayaran Rp 30 ribu saja. Namun berkat usaha dan kerja kerasnya, ia terus berinovasi hingga akhirnya popular seperti sekarang.

2. Jebolan Dangdut Academy 2

Pada 2015, pemilik nama lengkap Riris Vita ALvia ini mengikuti audisi Dangdut Academy 2 di Surabaya. Ia berhasil meyakinkan para juri dengan penampilan luar biasanya. Kala itu dirinya masih duduk di bangku kelas 2 SMA.

3. Miliki Suara Khas dan Paras Menawan

Memiliki suara yang khas dan paras menawan menjadi satu paket komplit bagi gadis yang kerap menyebut dirinya ‘The Queen of Remix’ ini. Dalam akun Instagram Vita Alvia, ia kerap membagikan potret dan kegiatan sehari-harinya.

4. Mulai Dikenal Setelah Membawakan Lagu Jaran Goyang Remix

Siapa sih yang tak familiar dengan lagu berjudul Jaran Goyang? Vita sukses menyuguhkan lagu yang catcy tersebut dengan nuansa baru. Tak ayal, video klip lagu tersebut menjadi viral dan banyak disukai di pasaran.

Tak main-main, lagu Jaran Goyang yang dibawakannya telah ditonton lebih dari 65 juta kali di kanal YouTube.

5. Sukses Membawakan Banyak Judul Lagu

Kesuksesan lagu Jarang Goyang membuka jalan bagi perjalanan karier Vita. Penampilannya dalam lagu tersebut berhasil menarik perhatian label Milana Musik. Tanpa basa-basi, ia langsung mendapat tawaran untuk merilis single bertajuk Aku Sing Duwe Ati.

Lagu berbahasa Jawa yang dibawakan Vita berhasil melelehkan hati masyarakat Indonesia khususnya pecinta dangdut.

Itulah tadi sederet fakta menarik Vita Alvia yang jarang diketahui orang. Miliki segudang prestasi di industri Tarik suara, maka tak heran jika dirinya begitu digandrungi oleh warganet.

Editor : -

Tag : #vita alvia    #penyanyi    #hiburan    #dangdut    #koplo   

Baca Juga