Desta dan Natasha Rizki merayakan 9 tahun pernikahan (Foto: Instagram/@desta80s)

Fakta Unik Desta, Presenter Kocak yang Diberi Gelar Sebagai El Botuna

Sari | Hiburan | 27-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Deddy Mahendra Desta merupakan presenter, aktor, dan komedian kondang tanah air yang biasa disapa dengan Desta. Saat ini, sahabat Vincet Rompies ini telah berusia 45 tahun, namun untuk urusan penggemar, dari anak kecil hingga remaja menyukainya.

Sikap Desta yang kerap menggoda wanita-wanita muda membuatnya digelari El Botuna oleh gang motor yang saat ini tengah naik daun, The Prediksi. Banyak netizen yang mempertanyakan apa itu El Botuna, ternyata panggilan itu diberikan oleh Andre Taulany, yang maksudnya "bocah tua nakal".

Selain itu, suami Natasha Rizki ini memiliki cerita kehidupan yang menarik dan unik untuk diketahui. Penasaran? Yuk, langsung sikat ulasan di bawah ini.

1. Perbedaan Usia yang Cukup Jauh dengan Sang Istri

Menikah pada 21 April 2013, jarak usia keduanya menjadi sorotan publik. Natasha diketahui memiliki usia lebih mudah 16 tahun dengan Desta. Meski perbedaan usia yang cukup jauh, namun kehidupan rumah tangga mereka jauh dari kata gosip. Kini mereka telah dikaruniai tiga orang anak.

2. Memiliki Gelar “Sultah Batuah”

Siapa sangka, sosoknya yang jenaka ternyata Desta diberi gelar sebagai “Sultan Batuah” yang berarti “orang sakti”. Gelar tersebut diberikan dari keluarga sang istri yang berasal dari Sumatera Barat. kini nama lengkapnya menjadi Deddy Mahendra Desta Sultan Batuah.

3. Aktif di Dunia Akting Sejak 2008

Ayah tiga orang anak ini telah melebarkan sayapnya di dunia seni peran sejak 2008. Diketahui Desta telah membintangi sejumlah film. Debut pertamanya berjudul Garasi, selain itu, ia juga telah membintangi film-film terkenal lainnya, seperti Get Married, Si Jago Merah, Epen Cupen The Movie, dan masih banyak lainnya.

4. Personel Band Clubeighties dan The Cash

Mengawali karier sebagai penyiar radio, pria berzodiak pisces ini terjun ke dunia musik dengan membentuk band bernama Clubeighties. Lagu mereka yang populer masa itu bernama Gejolak Kawula Muda. Setelah merilis 80s Kembali pada 2009, Desta dan Vincent memilih untuk mengundurkan diri dan membentuk band baru bernama The Cash. Tora Sudiro pada saat itu menjadi salah satu bagian dari band tersebut.

5. Belasan Tahun Menjadi Penyiar Radio

Sebelum terjun ke dunia hiburan, Desta telah belasan tahun menekuni profesi sebagai penyiar radio. Sejak 1990, ia telah bekerja di Prambors bersama dengan Arie Dagienks. Kemudian ia pindah ke Hard Rock FM dan menjadi penyiar di sana selama 3 tahun.

Setelah itu, ia hengkang dan kembali ke Prambors yang menjadi tempat pertamanya menapaki karier di dunia penyiar radio. Bersama dengan Nycya Gina, mereka membawakan acara radio pagi Desta and Gina in The Morning (DGITM).

Itu dia fakta unik dan menarik dari sosok Deddy Mahendra Desta. Siapa nih yang ngefans dengan om yang satu ini?

Tag : #desta    #fakta artis    #hiburan    #presenter    #penyiar radio    #natasha rizki    #vincent rompies   

Baca Juga