Deretan Film Fero Walandouw (Foto: Instagram/@fero_walandouw)

Deretan Film Fero Walandouw, Mulai dari Genre Horor hingga Romantis

Sari | Hiburan | 17-10-2022

PARBOABOA, Jakarta – Mengawali karier sebagai model, Fero Walandouw sekarang lebih dikenal sebagai aktor papan atas tanah air. Debut kariernya di dunia hiburan dimulai ketika Fero berkesempatan main dalam sinetron "Beningnya Cinta" pada tahun 2010.

Setelah itu, cowok kelahiran Manado, 4 Februari 1990 ini mulai mendapat banyak tawaran bermain film. Pertama kali terjun ke dunia layar lebar, Fero terpilih sebagai pemeran utama film bergenre horor, yang bertajuk "Nakalnya Anak Muda".

Kesuksesan pacar Steffi Zamora dalam film "Nakalnya Anak Muda" ini, membuat Fero mulai banyak mendapat tawaran membintangi sejumlah film. Lantas, apa saja film yang pernah diperankan Fero Walandouw? Langsung saja cek daftarnya di bawah ini.

1. Nakalnya Anak Muda (2010)

Nakalnya Anak Muda merupakan film bergenre horor Indonesia yang dirilis pada 29 Juli 2010. Film ini disutradarai oleh Nayato Fio Nuala, serta dibintangi oleh Fero Walandouw dan sejumlah artis lainnya.

Cerita dalam film ini berawal ketika kehilangan Andien (Ratu Felisha) teman satu rumah Renata (Uli Auliani), usai mereka menggelar acara pesta topeng. Sebelum pesta itu dimulai, Andien dan Renata berkenalan dengan Dicky yang diperankan Fero Walandouw. Apakah misteri kehilangan Andien bisa terpecahkan?

2. Virgin 3 (2011)

Film Fero Walandouw berikutnya berjudul "Virgin 3" yang dirilis pada 17 Maret 2011. Film besutan Nayato Fio Nuala ini dibintangi beberapa artis papan atas, seperti Irish Bella, Alex Abbad dan Raffi Ahmad.

Dalam film bertajuk "Virgin 3", Fero yang berperan sebagain Ben merupakan seorang vokalis band yang memiliki banyak penggemar. Cerita dimulai ketika secara tidak sengaja Ben membaca puisi yang ditulis di buku harian Dini (Saphira Indah). Cerita berlanjut ketika Ben mengajak Dini berkolaborasi membuat lagu. Singkat cerita, terjadi perkosaan yang menjadi klimaks dalam cerita ini. Apakah Ben bisa menyelamatkan Dini?

3. Santet Kuntilanak (2012)

Fero Walandouw dan Uli Auliani digabungkan kembali menjadi pemeran utama dalam film bergenre horor yang berjudul "Santet Kuntilanak". Film yang disutradarai oleh Koya Pagoya ini mengusung latar belakang yang berbeda dengan film horor pada umumnya.

Kisahnya saat Lila diperkosa oleh 4 orang pemua hingga tewas. Maya sang kakak tidak terima dengan perbuatan bejat yang merenggut nyawa adiknya. Akhirnya ia melakukan balas dendam dengan mengikuti ritual santet kuntilanak.

4. Koala Kumal (2016)

Bosan dengan film bergenre horor, pada 2016 Fero Walandouw terlibat pembuatan film karya Raditya Dika yang berjudul "Koala Kumal". Film ini mengusung genre komedi romantis Indonesia. bersama dengan Acha Septriasa dan penyanyi Sherly Sheinafia, film ini sangat laku di pasaran.

5. Senjakala di Manado (2016)

Di tahun yang sama, yakni pada 2016, Fero merilis film "Senjakala di Manado". Film drama Indonesia yang pertama tayang pada 1 Desember 2016 ini disutradarai oleh Deni Pusung. Lawan main Fero dalam cerita ini adalah Mikha Tambayong dan Ray Sahetapy.

6. Zodiac: Apa Bintangmu? (2017)

Deretan film Fero Walandouw selanjutnya berjudul Zodiac: Apa Bintangmu? Film bergenre drama komedi ini menceritakan tentang seorang wanita (Enzy Storia) yang menjalin hubungan bersama 12 pria dengan zodiak yang berbeda-beda. untuk membuktikan bahwa zodiak itu tidak berpengaruh terhadap percintaanya. Dalam cerita ini, Fero berperan sebagai salah satu pria yang menjadi pacar Enzy.

7. Ananta (2018)

Kembali dipercaya menjadi pemeran utama, film Fero Walandouw berjudul "Ananta" ini dirilis pada tahun 2018. Kisah ini mengusung drama romantis Indonesia yang disutradarai oleh Rizki Balki. Lawan main Fero dalam film ini adalah Michelle Ziudith.

Nah, Itulah deretan film Fero Walandouw. Tentunya 7 film tersebut cocok banget dijadikan sebagai rekomendasi tontonan hiburan di kala senggang. Mana nih yang jadi favoritmu?

Tag : #fero walandouw    #film indonesia    #hiburan    #steffi zamora    #aktor    #pemain sinetron   

Baca Juga