Game battle royale besutan Garena, Free Fire memenangkan penghargaan dengan kategori Mobile Game of the Year dalam ajang Esports Award 2021 yang digelar pada Sabtu (20/11/2021) lalu.

Free Fire Dapat Penghargaan Sebagai Game Mobile Terbaik 2021

Wanovy | Teknologi | 23-11-2021

Free Fire membuktikan diri sebagai game mobile terbaik di Indonesia. Game battle royale besutan Garena itu memenangkan penghargaan dengan kategori “Mobile Game of the Year” dalam ajang Esports Award 2021 yang digelar pada Sabtu (20/11/2021) lalu.

Penghargaan ini bukan pertama kalinya untuk Free Fire. Pada tahun 2020 lalu, Free Fire juga berhasil meraih game terbaik dalam kategori Mobile Game of the Year 2020.

Country Head Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh, mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pemain.

"Penghargaan yang diberikan kepada kami ini tidak luput dari dukungan penuh dari gamers Garena, khususnya pada game Free Fire. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan saya ingin mempersembahkan penghargaan ini untuk semua Garenians. Semoga pengakuan ini bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus memberikan pengalaman bermain game yang terbaik untuk gamers di tanah air," ujarnya.

Garena Indonesia sendiri merupakan game developer dan publisher dari berbagai game mobile seperti Free Fire, Arena of Valor, Contra: Returns, Speed Drifters, Call of Duty: Mobile, Fantasy Town, dan FAIRY Tail: Forces Unite.

Tak hanya itu, Garena juga menyediakan wadah kompetisi untuk pemain dari tingkat amatir hingga profesional untuk nantinya dapat mewakili Indonesia dan menjadi atlet esports kelas dunia.

Sementara itu, Esports Awards 2021 sendiri adalah ajang tahunan yang digelar untuk mengapresiasi seluruh tokoh di industri game dan e-sports di seluruh dunia.

Di kategori Mobile Game of the Year tahun ini, Free Fire berhasil mengalahkan sejumlah game mobile populer lainnya yang masuk ke dalam nominasi, yang tentunya rutin menggelar kompetisi e-sports.

Beberapa di antaranya mencakup Arena of Valor, PUBG Mobile, Call of Duty Mobile, Clash Royale, League of Legends: Wild Rift, Brawl Stars, dan Mobile Legends: Bang Bang.

Selain level internasional, Free Fire juga menerima penghargaan lainnya di kancah nasional sebagai “Game Esports Terfavorit” oleh Indonesian Esports Awards 2021.

Berkolaborasi dengan berbagai franchise global terkenal mulai dari Attack on Titan, One Punch Man, hingga Cristiano Ronaldo dan Joe Taslim, Free Fire berhasil memberikan pengalaman game yang disukai banyak pemain.

Hal ini dibuktikan dengan pencapaian rekor tertingginya dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif harian (Daily Active User) pada 2020.

Tag : #free fire    #game mobile    #penghargaan    #game terbaik 2021    #esports   

Baca Juga