Kebakaran gedung BLK Simalungun (dok Redaksi Metro Rakyat)

Gedung BLK Simalungun Terbakar, Sebabkan Kerugian Hingga Ratusan Juta

Rini | Daerah | 03-03-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Si jago merah melalap gedung Balai Latihan Kerja (BLK) milik Dinas Ketenagakerjaan Pemprov Sumut yang terletak Jalan Mawar, Dusun 1 Desa Pematang, Kabupaten Simalungun, pada Kamis (3/3) siang.

Kebakaran ini diketahui pertama kali oleh dua orang pegawai Disnaker yang kebetulan tinggal dekat dengan gedung BLK tersebut. Saksi melihat ada asap keluar dari gedung, sehingga mereka berlari ke gedung dan melihat api sudah mulai berkobar. Dibantu oleh warga setempat, pegawai Disnaker tersebut berusaha untuk memadamkan api, dengan alat seadanya.

Informasi kebakaran ini kemudian sampai ke petugas kepolisian dari Polsek Bangun. Kemudian petugas tersebut menghubungi tim Pemadam Kebakaran agar terjun kelapangan untuk membantu mempercepat pemadaman api. Akhirnya 3 unit mobil Damkar milik Pemko Pematangsiantar dikerahkan ke lokasi dan berhasil memadamkan api dalam waktu 30 menit.

Kebakaran terjadi di bangunan utama kantor yang sedang kosong, karena penanganan yang cepat api tidak merambat keseluruh bagian gedung. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 300 juta.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran Gedung BLK milik Pemprov Sumut di Kabupaten Simalungun, namun kerugian ditaksir capai ratusan juta," ujar Kapolsek Bangun AKP LS Gultom, Kamis (3/3).

Menurut dugaan sementara, api berasal dari hubungan listrik arus pendek, namun penyelidikan lebih lanjut mengenai kebakaran ini masih dilakukan.

Tag : #kebakaran    #gedung blk    #gedung blk simalungun    #simalungun    #sumut    #daerah   

Baca Juga