Kembali Berulah, Han Seo Hee Maki Hakim Usai Divonis

Kembali Berulah, Han Seo Hee Maki Hakim Usai Divonis

Sondang | Hiburan | 18-11-2021

PARBOABOA, Korsel - Mantan trainee kontroversial, Han Seo Hee kembali berulah. Ia baru saja menjalani persidangan terkait kasus penyalahgunaan narkoba.

Mengutip Allkpop, Han Seo Hee dijatuhi hukuman satu tahun enam bulan penjara oleh Divisi Kriminal 1 Pengadilan Distrik Suwon Cabang Seongnam (17/11). Selain itu, ia juga ditahan oleh pengadilan karena berisiko melarikan diri.

Pengadilan juga membeberkan hasil tes narkoba mantan trainee penyanyi tersebut, seperti pengakuan kertas cangkirnya jatuh ke toilet saat tes urin.

"Namun, berdasarkan laporan Layanan Forensik Nasional, tidak ada bukti yang menunjukkan sampelnya tercampur dengan konen dari toilet," laporan Pengadilan Distrik Suwon seperti diberitakan Chosun, Rabu (17/11).

Saat dijatuhi hukuman, seorang narasumber menyebut bahwa Han Seo Hee memaki hakim. Hakim lantas menyarankan agar Han Seo Hee mengajukan banding bila tidak terima dengan keputusan tersebut. Namun Han Seo Hee disebut-sebut terus memaki saat digiring keluar ruangan sidang.

"F***k, serius? Saya tidak akan lari dan saya tidak akan ditangkap. Hakim apa yang kamu lakukan? Tidak ada alasan untuk menghukum saya ke penjara!" jelas narasumber seperti yang diucapan Han Seo Hee.

Han Seo Hee pun dilaporkan membuat keributan di ruang tunggu karena suaranya terdengar di ruang sidang. Menurut News1, dia juga membuat keributan di bus penjara.

Selama ini Han Seo Hee kerap terlibat dalam skandal artis Korea. Wanita berumur 26 tahun itu pertama kali mengklaim dirinya sebagai mantan pacar T.O.P BIGBANG dan pernah mengisap ganja dengannya.

T.O.P BIGBANG yang saat itu menjalani wajib militer pun diperiksa karena tuduhan Han Seo Hee. Posisinya juga diganti dari tentara menjadi petugas layanan publik.

Han Seo Hee kembali terlibat dalam skandal narkoba saat menyebut B.I membeli obat LSD darinya. Meskipun bukti pembelian dan pemakaiannya tidak ditemukan oleh pihak kepolisian, B.I memilih hengkang dari iKON.

Pada Oktober 2016, Han Seo Hee dijatuhi hukuman tiga tahun penjara dan empat tahun masa percobaan karena mengisap ganja. Kemudian pada Juli 2020, ia dinyatakan positif menggunakan metamfetamin dan amfetamin selama masa percobaan.

Saat itu, Han Seo Hee mengklaim ada kesalahan pada tes urinnya dan melakukan tes rambut. Ia mendapat hasil negatif dan dia mempertahankan masa percobaannya.

Namun, menurut jaksa ada perbedaan yang ditemukan dari hasil tes urin dan hasil tes rambut Han Seo Hee. Pemilik kanal YouTube Seoheechopath itu pun didakwa atas penggunaan metamfetamin. Ia terancam mendapat hukuman tiga tahun penjara karena pelanggaran masa percobaan.

Han Seo Hee juga mengelak hasil tes narkobanya yang positif. Ia menuding hasil tes urinnya dicampur dengan tes urin orang lain. Han Seo Hee pun menyebut hasil tes urinnya positif karena terjatuh ke dalam toilet.

"Nyonya Han mengatakan cangkir kertasnya jatuh ke toilet saat tes urin, yang dilakukan di kantor masa percobaan. Namun, tidak ada bukti yang menunjukkan sampelnya tercampur dengan konten dari toilet, seperti yang diungkap National Forensic Service," ungkap pihak pengadilan seperti dilansir dari Koreaboo.

Tag : #han seo hee    #top bigbang    #narkoba    #skandal    #kontroversial    #hiburan   

Baca Juga