Chelsea susah payah kalahkan Plymouth di babak keempat Piala FA (Sumber Foto: Reuters)

Hasil Lengkap Babak Keempat Piala FA 2021/2022

Michael | Sepakbola | 07-02-2022

Parboaboa.com – Babak keempat Piala FA telah selesai dilaksanakan. Beberapa kandidat kuat juara tersingkir di babak ini, salah satunya adalah Manchester United. Manchester United tersingkir dari Piala FA setelah kalah adu penalti melawan tim Championship Middlesbrough.

Babak keempat Piala FA dibuka dengan pertandingan antara Manchester United melawan Middlesbrough di Old Trafford, Sabtu (5/2/2022) dini hari WIB. Pertandingan yang berakhir imbang 1-1 membuat pemenang dari pertandingan ini ditentukan melalui adu penalti.

Manchester United bermain agresif sejak wasit meniupkan peluit tanda pertandingan dimulai. MU mendapatkan peluang emas dari titik putih pada menit ke-20, setelah Paul Pogba dijatuhkan di dalam kotak penalti. 

Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor gagal menjaringkan bola setelah tembakannya melebar tipis di sisi kanan gawang Middlesbrough yang dijaga, Joe Lumley.

Jadon Sancho akhirnya berhasil membawa MU unggul 1-0 di menit ke-25, setelah melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti memanfaatkan operan dari Bruno Fernandes. Skor 1-0.

Middlesbrough akhirnya bisa menyamakan kedudukan di babak kedua tepatnya di menit ke-64. Duncan Watmore mengirimkan umpan ke arah Matt Crooks yang dengan mudah memasukkan bola ke dalam gawang David De Gea. Skor 1-1.

Gol yang dicetak Middlesbrough ini menjadi kontroversial setelah dilihat ulang melalui tayangan VAR. Duncan Watmore ternyata terlebih dahulu melakukan pelanggaran handball, namun wasit menganggap ini unsur tidak sengaja dan gol disahkan.

Kedua tim bermain imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir. Pertandingan pun terpaksa dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, namun skor tetap tidak berubah sehingga pemenang dari pertandingan ini ditentukan melalui babak adu penalti.

Delapan pemain Middlesbrough yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik, sementara tujuh pemain Manchester United sukses menjaringkan bola ke dalam gawang. Akan tetapi, Anthony Elanga yang menjadi eksekutor kedelapan MU gagal melaksanakan tugasnya setelah tembakannya melambung tipis ke atas gawang.

Berkat hasil ini, Manchester United pun tersingkir dari ajang Piala FA, sementara Middlesbrough melaju ke babak kelima.

Chelsea dan West Ham susah payah kalahkan lawan

Chelsea yang bertemu Plymouth di babak keempat Piala FA harus susah payah memenangkan pertandingan setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal. Marcos Alonso menjadi pencetak gol penentu kemenangan Chelsea di babak pertama perpanjangan waktu memaksimalkan operan dari Kai Havertz.

Kedua tim bermain terbuka sejak wasit meniupkan peluit tanda permainan dimulai. Chelsea harus tertinggal lebih dulu berkat gol cepat Playmouth yang dicetak Macaulay Gillesphey di menit ke-8 setelah mendapatkan operan dari Jordan Houghton.

Chelsea akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat sang kapten, Cesar Azpilicueta yang mencetak gol dengan bagian tumit kaki setelah mendapatkan operan dari Mason Mount.

Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir di waktu normal. Pemenang dari pertandingan ini pun terpaksa di tentukan melalui babak perpanjangan waktu.

Chelsea berhasil mencetak gol kemenangan di pertandingan ini pada menit ke-105+1’ melalui Marcos Alonso yang menerima operan di dalam kotak penalti dan menembak masuk bola ke sudut kanan bawah gawang. Skor 2-1.

Kemenangan ini mengantarkan Chelsea melaju ke babak kelima Piala FA 2021/2022.

Bukan hanya Chelsea, West Ham juga harus bersusah payah untuk lolos ke babak kelima Piala FA setelah bermain hingga ke babak perpanjangan waktu melawan Kidderminster di Stadion Aggborough, Sabtu (5/2/2022) malam WIB.

Kidderminster berhasil unggul di babak pertama melalui gol yang dicetak oleh Penny yang menerima assist dari Nathan Cameron di menit ke-19. Skor 1-0.

Keunggulan Kidderminster ini bertahan cukup lama hingga memasuki menit akhir pertandingan di babak kedua.

Pada menit ke-90+1’ Declan Rice yang dimasukkan di awal babak kedua berhasil menyelamatkan West Ham dari kekalahan. Kerja samanya dengan Pablo Fornals diakhiri dengan tembakan keras ke atap dalam gawang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Berkat hasil imbang 1-1 di waktu normal ini, kedua tim terpaksa melanjutkan pertandingan ke babak perpanjangan waktu.

Jarrod Bowen berhasil memberikan kemenangan untuk West Ham pada menit ke-120+1’. Aaron Cresswell mengirimkan umpan kedalam kotak penalti yang berhasil disambut dengan tembakan jarak dekat Jarrod Bowen yang mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Hasil ini mengantarkan West Ham ke babak kelima Piala FA

Berikut hasil lengkap babak keempat Piala FA 2021/2022:

Sabtu, 5 Februari 2022

  • 03.00 – Manchester United 1 – 1 Middlesbrough (Penalti 7 – 8 )
  • 19.30 – Chelsea 2 – 1 Plymouth
  • 19.30 – Kidderminster 1 – 2 West Ham
  • 22.00 – Everton 4 – 1 Brentford
  • 22.00 – Peterborough 2 – 0 QPR
  • 22.00 – Southampton 2 – 1 Coventry
  • 22.00 – Manchester City 4 – 1 Fulham
  • 22.00 – Huddersfield 1 – 0 Barnsley
  • 22.00 – Crystal Palace 2 – 0 Hartlepool
  • 22.00 – Stoke City 2 – 0 Wigan Athletic
  • 22.00 – Wolverhampton 0 – 1 Norwich

Minggu, 6 Februari 2022

  • 00.30 – Cambridge United 0 – 3 Luton Town
  • 03.00 – Tottenham Hotspur 3 – 1 Brighton & Hove Albion
  • 19.00 – Liverpool 3 – 1 Cardiff City
  • 23.00 – Nottingham Forest 4 – 1 Leicester City

Senin, 7 Februari 2022

  • 01.30 – Bournemouth 0 – 1 Boreham Wood
     
Tag : #hasil pertandingan    #piala fa    #manchester united    #chelsea    #west ham    #liga inggris   

Baca Juga