Selebrasi David Alaba ketika mencetak gol ke gawang Osasuna (Foto: AP Photo)

Hasil Liga Spanyol: Butuh Empat Poin Lagi, Real Madrid Semakin Dekat Menjadi Juara

Michael | Sepakbola | 21-04-2022

Parboaboa.com – Real Madrid berhasil menang di kandang Osasuna pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol pekan ke-33, Kamis (21/4) dini hari WIB. Los Blancos hanya butuh empat poin lagi untuk menjadi juara Liga Spanyol musim 2021/2022.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio El Sadar, Pamplona, markas dari Osasuna. Real Madrid berhasil menang dengan skor 3-1.

Gol Real Madrid dicetak oleh David Alaba (12’), Marco Asensio (45’), dan Lucas Vazquez (90+6’). Sementara satu gol tuan rumah Osasuna dibuat oleh Ante Budimir pada menit ke-13.

Hasil ini membuat Real Madrid semakin nyaman di puncak klasemen. Los Blancos berhasil mengumpulkan 78 poin dari 33 pertandingan, unggul 17 poin dari peringkat kedua Atletico Madrid dan 18 poin dari Barcelona ditempat ketiga.

Madrid hanya membutuhkan 4 poin lagi untuk bisa memastikan diri sebagai juara Liga Spanyol musim 2021/2022. Sebab, Barcelona yang masih punya kesempatan untuk meraih juara memiliki 2 pertandingan lebih banyak dari pada Real Madrid. 

Saat ini Barcelona mengumpulkan 60 poin dari 31 pertandingan tersisa 7 laga lagi. Sementara Madrid yang sudah menjalani 33 pertandingan memiliki 5 laga sisa.

Los Blancos baru bisa mengunci gelar dalam dua pertandingan kedepan, yakni melawan Espanyol dan Atletico Madrid. Namun, jika di pertandingan dini hari nanti Barcelona menelan hasil minor berjumpa dengan Real Sociedad, maka Real Madrid dapat memastikan gelar juara di laga kandang melawan Espanyol.

Sementara itu, kekalahan atas Real Madrid membuat posisi Osasuna tidak berubah. Mereka berada di peringkat ke-7 dengan poin 44 dari 33 pertandingan.

Jalannya Pertandingan

Real Madrid berhasil mendominasi jalannya pertandingan begitu laga dimulai. Alaba berhasil membuka keunggulan untuk timnya di menit ke-12. Memanfaatkan bola rebound, Alaba melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang yang tidak mampu diantisipasi Sergio Herrera.

Osasuna tidak butuh lama untuk menyamakan kedudukan, satu menit berselang, Ante Budimir berhasil memanfaatkan bola rebound tembakan Chimy Avila untuk menyarangkan bola ke gawang di jaga Thibaut Courtois.

Laga berjalan sengit, kedua tim saling bertukar serangan. Osasuna berhasil mengimbangi permainan cepat yang dimainkan Real Madrid.

Ante Budimir berhasil mencetak gol di menit ke-32, namun gol tersebut dianulir wasit karena berada dalam posisi offside. Skor pun tidak berubah.

Menjelang akhir babak pertama, Real Madrid berhasil mencetak gol kedua di pertandingan ini. Marco Asensio mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Dani Ceballos.

Tidak ada gol tambahan yang terjadi. Skor 1-2 untuk keunggulan Madrid tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Real Madrid tetap bermain agresif dan menekan pertahanan Osasuna. Kesempatan emas pun di dapatkan Los Blancos memasuki menit ke-50. Wasit memberikan penalti setelah Chimy Avila melakukan handball di area terlarang.

Karim Benzema maju sebagai eksekutor. Mendapatkan kesempatan untuk menambah jumlah golnya membuat Benzema percaya diri, sayang arah tendangan yang dilepaskannya masih bisa dibaca oleh Sergio Herrera.

Tidak lama berselang, Real Madrid kembali mendapatkan hadiah penalti dari wasit. Nacho Vidal melakukan pelanggaran dengan menarik seragam salah satu pemain Madrid yang membuat wasit menunjuk titik putih.

Lagi-lagi Benzema maju sebagai eksekutor. Belajar dari kegagalan penalti pertama, Benzema mencoba peruntungan dengan melakukan gerakan yang membuat bingung penjaga gawang. Namun tetap saja, Sergio Herrera masih bisa menepis dan membaca arah bola tembakan Benzema untuk kedua kalinya.

Benzema seperti terkena sial di laga ini, dua kesempatan emas melalui tendangan penalti terbuang sia-sia.

Pertandingan berjalan dengan tempo yang semakin melambat memasuki menit ke-80. Kedua tim sama-sama tidak berhasil menciptakan peluang.

Memasuki menit-menit akhir, Real Madrid mendapat beberapa peluang berbahaya. Umpan silang Dani Carvajal ke kotak penalti di menit ke-88 berhasil diteruskan Isco dengan sundulan yang masih melenceng tipis di sisi kiri gawang.

Vinicius Junior juga mendapatkan peluang di menit ke-90+5, namun tembakannya masih berakhir jauh dari sasaran.

Selang satu menit kemudian, Real Madrid berhasil mengunci kemenangan setelah Lucas Vazquez mencetak gol penutup di menit ke-90+6. Vinicius memberikan operan terukur yang berhasil dimanfaatkan Lucas Vazquez menjadi gol.

Tidak ada lagi gol tamabahan yang tercipta. Skor 1-3 untuk kemenangan Madrid bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain Osasuna vs Real Madrid

  • Osasuna (4-5-1): 1- Sergio Herrera (PG); 23-Aridane Hernandez, 5-David Garcia, 16-Cote, 2-Nacho Vidal; 9-E Avila, 14-R Garcia, 8-Darko Brasanac, 7- J Moncayola, 28-K Martinez, 17-Ante Budimir. 
  • Pelatih: Jagoba Arrasate 
  • Real Madrid (4-3-3): 1-Thibaut Courtois (PG); 4-David Alaba, 3-Eder Militao, 17-Lucas Vazquez, 6-Nacho; 19-Dani Ceballos, 25-Evan Camavinga, 15-Federico Valverde; 11-Marco Asensio, 21-Rodrygo Goes, 9-Karim Benzema. 
  • Pelatih: Carlo Ancelotti
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga spanyol    #sepakbola    #osasuna    #real madrid   

Baca Juga