Timnas Indonesia U-16 kalahkan Filipina di AFF U-16 (Foto: PSSI)

Hasil Piala AFF U-16 2022: Timnas Indonesia Kalahkan Filipina 2-0

Michael | Sepakbola | 01-08-2022

PARBOABOA – Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Timnas Filipina U-16 dengan skor meyakinkan 2-0 dalam duel Piala AFF U-16 2022, Minggu (31/7/2022) malam WIB.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kemenangan ini menandai torehan tiga poin pertama Skuad Garuda Muda di ajang Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia bermain cukup baik dan mengambil inisiatif serangan. Gol pertama datang dari bunuhu diri Jared, gol kedua di cetak oleh Arkhan Putra.

Hasil ini jadi awal manis pasukan Bima Sakti. Simak jalannya pertandingan di bawah ini.

Jalannya Pertandingan

Bermain di kandang sendiri, Timnas Indonesia U-16 tampil lebih agresif sejak menit pertama. Tim tamu lengah di awal laga dan skuad Garuda Muda bisa memanfaatkannya dengan baik.

Menit ke-3, Timnas Indonesia U-16 membuka keunggulan. Serangan cepat Kaka menerobos pertahanan Filipina, bek lawan bermaksud membuang bola tapi justru mendorongnya ke gawang sendiri. Gol! Indonesia 1-0 Filipina.

Unggul cepat membuat Garuda Muda tampil semakin bebas dan percaya diri. Berbagai peluang tercipta hingga menit ke-30, tapi penyelesaian akhir kurang maksimal.

Menit ke-37, Indonesia akhirnya menemukan gol kedua. Lagi-lagi Arkhan Kaka, kali ini dengan tembakan keras memanfaatkan umpan Habil Akbar. Gol! Indonesia 2-0 Filipina.

Babak kedua, Garuda Muda coba meningkatkan tempo untuk mengejar gol berikutnya. Filipina jelas kesulitan mengimbangi permainan skuad Bima Sakti.

Indonesia banyak menciptakan peluang hingga ujung laga, khususnya di 10 menit akhir. Sayangnya, bintang muda Indonesia kurang efektif dalam penyelesaian akhir.

Tidak ada gol tambahan hingga ujung laga. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia.

Susunan Pemain

  • INDONESIA U-16: Andrika, Rizdjar, Zaky, Habil, Oqbal, Kafiatur, Tegar, Zidan, Nabil, Kaka, Riski
  • Pelatih: Bima Sakti
  • FILIPINA U-16: Cesar, Crlito, Matthaeus, Alexander, Sam Angelo, Jared, Bacchus, Jaryl, Kent Jelou, Lucas, Marcus
  • Pelatih: Christopher Edim
     
Tag : #piala aff u16    #timnas indonesia    #sepakbola    #filipina u16    #pssi    #   

Baca Juga