parboaboa

Hasil Sementara Babak Pertama BWF 2022: 4 Wakil Indonesia Telah Lolos ke Babak Kedua

Michael Siburian | Olahraga | 22-08-2022

Jonatan Christie (Foto: Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

PARBOABOA, Jakarta – Hari pertama pelaksanaan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 telah selesai dilaksanakan. 7 wakil Indonesia bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo pada Senin (22/8).

Sebagai laga pembuka wakil Indonesia, tunggal putra Chico Aura Dwi Wadoyo berhadapan dengan wakil Malaysia, Ng Tze Yong. Namun Chico harus angkat koper setelah dirinya kalah dua babak langsung dengan skor 16-21 dan 10-21.

Setelah kekalahan Chico, tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengantongi satu tiket ke babak selanjutnya setelah mengalahkan wakil Brasil, Ygor Coelho.

Pertandingan ini berlangsung menegangkan, sebab Ginting kalah di babak pertama dengan skor 13-21. Namun, Ginting membalas kekalahan tersebut dengan merebut kemenangan di dua babak selanjutnya. Babak kedua ditutup dengan skor 21-15, sementara babak ketiga Ginting dengan skor 21-12.

Perjuangan wakil Indonesia kemudian dilanjutkan pasangan ganda campuran, yaitu Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Bersua dengan wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching, Rehan/Lisa menang mudah dengan skor 21-24 dan 21-9.

Hasil memuaskan juga berhasil diraih wakil tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria berhasil memulangkan wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour dengan skor 24-22 dan 21-7.

Kemenangan juga berhasil diraih Jonatan Christie. Berduel dengan Toma Junior Popov wakil Prancis. Jonatan menang mudah dengan skor 21-9 dan 21-11.

Setelah empat kemenangan beruntun, Tommy Sugiarto harus menyelesaikan perjuangan setelah dipencundangi wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan skor 17-21 dan 10-21.

Adapun pada laga terakhir wakil ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto berhadapan dengan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun wakil Taiwan.

Editor: -

Tag: #bulu tangkis    #bwf 2022    #olahraga    #indonesia    #tokyo    #kejuaraan bulu tangkis   

BACA JUGA

BERITA TERBARU