Foto: Acara balap drag race Street Fighter II di Medan dipadati peserta. (Dok. Parboaboa/Aldion)

Haus Event, Peserta Balap Drag Race Medan Membludak

Dion | Daerah | 21-06-2022

PARBOABOA, Medan - Ajang balap drag race dan drag bike yang digelar di Lapangan Udara Soewondo, Medan, pada Minggu 19 Juni lalu dipadati peserta dari berbagai kalangan. 

Dari keterangan ketua panitia Edwin Nasution, tercatat ada 300 peserta di kategori mobil dan 450 peserta sepeda motor yang turun di acara bertajuk Street Fighter II ini. 

Ada 20 kelas yang diperlombakan bagi kendaraan roda empat dan 16 kelas untuk roda dua, seperti kelas Free for All (FFA) dan kelas Bracket. 

Untuk kelas bergengsi FFA roda empat dimenangi oleh Bima S dari tim BENS BRD. 

Balapan dimulai pada pukul 7 pagi dan berakhir pada pukul 7 malam. Acara sempat mengalami kendala berupa hujan ringan di pagi hari. Namun hingga pukul 9 cuaca mulai bersahabat. 

Edwin mengaku sempat khawatir jika hujan terus turun dapat merusak jalannya acara. Tetapi beruntung cuaca semakin membaik. 

"Alhamdulilah tidak ada (kendala) mungkin cuacalah yang mungkin bisa jadi kendala, tapi alhamdulilah semalam cuaca bersahabat dan bagus," kata Edwin kepada Parboaboa. 

Meski kemudian matahari semakin terik, antusiasme penonton tak kunjung surut. Mereka semangat mendukung para pebalap favoritnya bertarung di lintasan. 

Setelah pemerintah melonggarkan pembatasan akibat pandemi Covid-19, ajang balap seperti ini sangat dinanti sebagai penyegaran yang melegakan dahaga para komunitas dan pecinta otomotif. 

Mereka semua berharap acara balap seperti ini  semakin sering diadakan. 

"Semoga ke depannya lebih rame lagi dan semakin dinikmati oleh anak-anak muda," kata Ahmad Luthfy Baafai, salah seorang peserta saat ditemui di paddock. 

Sementara peserta lainnya, Chairil Tampubolon, merasa acara kali ini terlalu ramai dan membuat panitia agak kewalahan. 

"Pesertanya terlalu ramai, jadi panitia agak repot ni bang. Jadi beberapa kelas harus start bareng jadinya," kata Chairil yang turun di kelas FFA menggunakan Toyota Starlet turbo. 

Ini merupakan ajang balap drag race keempat yang diadakan di Kota Medan tahun ini. Acara sebelum ini juga selalu dipadati peserta. 

Edwin berjanji akan menyelenggarakan event serupa dalam waktu dekat, yang jika tanpa halangan bakal digelar pada bulan Juli dan Agustus mendatang. 

Tag : #balap mobil    #drag race    #daerah    #drag bike    #FFA    #Lapangan Udara Soewondo    #berita sumut   

Baca Juga