7 Rekomendasi Hotel di Batam Terbaik 2022

Wanovy | Travel | 16-11-2022

Hotel di Batam, foto: Bobo Cantik

PARBOABOA, Batam - Tidak sulit menemukan hotel di Batam untuk akomodasi saat liburan bersama keluarga. Batam memiliki beberapa pilihan hotel yang family friendly dan lokasinya sangat strategis dengan berbagai destinasi wisata populer di kota itu.

Terletak di provinsi Kepulauan Riau, perairan Batam dikelilingi oleh Selat Singapura dan Selat Malaka. Batam merupakan salah satu kota dengan letak yang sangat strategis.

Selain berada di jalur pelayaran internasional, kota ini memiliki jarak yang sangat dekat dan berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia.

Tak heran jika Batam tak hanya menjadi tujuan perdagangan tapi juga perlahan mulai menggeliat di sektor pariwisata.

Wilayahnya yang memiliki banyak pantai dan tempat wisata lainnya menjadi salah satu alasan Batam ramai dikunjungi wisatawan.

Hotel-hotel yang ada di Batam juga sangat nyaman untuk tempat menginap. Apalagi tersedia fasilitas lengkap yang akan membuatmu dan keluarga betah hingga enggan untuk beranjak dari hotel.

Jika kamu punya rencana ke Batam dalam waktu dekat, berikut rekomendasi hotel yang dapat kamu pilih!

1. Montigo Resort Nongsa

Montiga Resort Nongsa terletak tidak jauh dari pelabuhan Nongsa.  Biasanya sih buat tamu yang datang dari Singapura atau Malaysia yang menggunakan fery dan turun di pelabuhan Nongsa tersedia shutle bus gratis dari pelabuhan ke resortnya.

Pilihan villanya ada yang diatas bukit dan ada juga ocean view. Kamar di setiap villa bersih dan luas, didesain modern dan elegan dengan cat putih dan furniture berwarna gelap. 

Pemandangannya pun jangan ditanya, engga kalah sama hotel-hotel pinggir pantai di Yunanni.

2. Radisson Golf & Convention Centre Batam

Radisson Golf & Convention Centre Batam terletak di Jl. Jend Sudirman, Sukajadi, Batam.  Rate permalam di hotel ini mulai dari IDR 2.000.000. Radisson Golf & Convention Centre Batam merupakan salah satu hotel bintang 5 yang terletak di pusat kota Batam.

Sesuai namanya, Radisson hotel ini punya lapangan golf yang luas.  Poolnya pun ada indoor dan outdoor.

Staff yang ramah serta fasilitas segambreng menjadi alasan kenapa harus memilih hotel yang baru beroperasi pada Agustus 2016 ini.

3. HARRIS Resort Batam Waterfront

Harris Resort Waterfront terletak tak jauh dari pantai Marina, salah satu pantai cantik yang ada di Batam.

Kalau kamu naik fery untuk menuju hotel ini, sebaiknya turun di pelabuhan Waterfront Marina, karena jaraknya lebih dekat ke hotel.  Tersedia shutle bus gratis juga dari pelabhuan waterfront menuju hotel.

Rate permalam di hotel di Batam ini mulai dari IDR 650.000. Kamarnya cukup luas dan nyaman.  Tapi yang terbaik dari hotel ini adalah kolam renangnya yang cantik lengkap dengan jacuzzi.

Enaknya lagi, Harris Resort Waterfront ini juga menyediakan sarana-sarana olahraga air seperti kayak, banana boat, sampai snorkeling

Loaksinya yang dipinggir pantai juga bikin kamu ga perlu repot kalau mau jalan-jalan sore di pantai.

4. Nagoya Hill Hotel

Lokasinya strategis banget, tepat berada di sebelah Nagoya Hill Shopping Mall. Jika kamu dan keluarga memang berniat untuk rekreasi belanja di Batam, pilihan menginap di hotel di Batam ini jadi pilihan tepat.

Dari Bandara Hang Nadim pun dapat ditempuh dalam waktu sekitar setengah jam perjalanan saja.

Tak hanya selangkah dari mal terpopuler di Batam, fasilitas yang ada di hotel bintang empat ini pun juga sangat lengkap.

Tersedia kolam renang outdoor, pusat kebugaran, spa, sauna, dan lainnya. Pilihan menu sarapannya juga sangat beragam.

5. Pacific Palace Hotel

Punya impian bermalam di kapal pesiar? Nah, sebelum mewujudkan impian iu, kamu bisa menginap di Pacific Palace Hotel Batam terlebih dulu, nih.

Hotel di Batam ini memiliki bentuk unik mirip seperti kapal pesiar. Jika melihatnya saat malam, hotel ini pun tampak gemelap dengan eksterior lampunya.

Mengusung konsep desain klasik pada bagian dalamnya, Pacific Palace Hotel cocok banget jadi tempat menginap keluarga selama berlibur di Batam. Fasilitasnya cukup lengkap dengan kolam renang, pusat kebugaran, spa, dan karaoke.

Tak hanya itu, hotel ini juga memiliki layanan shuttle gratis dari/ke Harbour Bay dan Batam Center.

Selain itu, jika menginap di sini kamu bakal puas menikmati sajian kulinernya karena terdapat beberapa kafe dan restoran, seperti Athena’s Restaurant, Neptunus Lounge, dan Pacific Food Court.

6. Ibis Style Batam Nagoya

Tidak banyak hotel yang menyediakan guling di kamarnya, dan hotel di Batam ini adalah salah satu hotel yang menyediakan guling!

Ibis Style Batam Nagoya cocok sekali untuk menginap bersama keluarga. Di hotel dengan berbagai ornamen warna yang mencolok ini terdapat playground outdoor untuk anak-anak.

Seperti kebanyakan Ibis Styles pada umumnya, desain kamar hotel, lobi hingga restorannya juga unik. Banyak tamu yang merekomendasikan menu sarapan di hotel ini karena lezat dan variatif.

7. Sahid Batam Center Hotel & Convention

Berlokasi di kawasan Batam Center dan dekat dengan terminal feri, membuat hotel di Batam satu ini sangat strategis.

Selain itu, tidak jauh dari hotel, kamu bisa menjumpai Nagoya Hill, Mega Mall Batam, dan Mal Batam City Square.

Ingin berwisata ke Ocarina Park pun jaraknya hanya sekitar 2 km saja dari hotel. Sahid Batam Center Hotel pun memiliki fasilitas mumpuni.

Terdapat kolam renang outdoor, spa, tempat fitness, dan juga kelas yoga. Dari restorannya kamu pun bisa melihat indahnya kota Batam dari ketinggian.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi hotel di Batam terbaik 2022 yang bisa jadi pilihan menginapmu. Semoga bermanfaat!

Tag : #wisata batam    #batam    #travel    #hotel    #tempat wisata    #kepulauan riau   

Baca Juga