Bangunan yang roboh dampak dari angin kencang di OKU, Sumsel.

Hujan Deras Dan Angin Kencang Rubuhkan Puluhan Rumah Warga Dan City Mall di OKU, Sumatera Selatan

maraden | Daerah | 30-08-2021

PARBOABOA, Ogan Komering Ulu – Puluhan rumah warga rusak serta pohon bertumbangan akibat hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda Kota Baturaja Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pukul 17:00 Wib menjelang magrib itu juga merusak bangunan City Mall, pada Sabtu (17/04/2021).

Hujan deras dan angin kencang melanda daerah-daerah di Kabupatren OKU diantaranya wilayah Pancur, Tanjung Agung, Layo, Baturaja Barat, Saung Naga dan masih ada daerah lainnya yang ikut terkena oleh tiupun angin kencang dan disertai hujan deras.

Seorang warga Baturaja Helmi (45) mengatakan hujan lebat dan ditambah angin kencang itu membuat warga merasa sangat ketakutan, apa lagi genteng rumah warga banyak yang berjatuhan sehingga membuat warga bertambah panik.

“Angin kencang terjadi sekitar pukul 17:00 WIB hingga menjelang magrib, atap rumah warga yang ikut porak-poranda. Kendaraan mobil maupun motor banyak tertimpa pohon tumbang”, ungkapnya.

Helmi menambahkan, hujan deras dan angin kencang itu juga menumbangkan pohon di depan pusat perbelanjaan City Mall, bahkan didalam area City Mall ikut terdampak kerusakan akibat angin kencang.

Satuan Polisi Lalu Lintas Polres OKU langsung turun ke lapangan untuk mengkondisikan buka tutup lalu lintas akibat pohon tumbang yang menyebabkan terganggunya arus lalu lintas.

Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa akibat bencana angin kencang ini, namun kerusakan yang diakibatkan peristiwa alam tersebut mencapai ratusa juta rupiah.

Tag : #bencana-alam    #daerah   

Baca Juga