SBY dalam unggahan Twitter, menyebutkan hukum bisa dibeli, tapi tidak dengan keadilan.

SBY: Hukum Bisa Dibeli, Tapi Tidak Keadilan

rini | Politik | 27-09-2021

PARBOABOA, Jakarta - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), lewat akun Twitter @SBYudhoyono, menyatakan uang bisa membeli banyak hal termasuk hukum, namun uang tidak bisa membeli keadilan.

“Money can buy many things, but not everything. Mungkin hukum bisa dibeli, tapi tidak untuk keadilan. Sungguhpun saya masih percaya pada integritas para penegak hukum, berjuanglah agar hukum tidak berjarak dengan keadilan,” twit SBY pada Senin (27/9/2021).

Ungkapan SBY ini kemudian ramai diperbincangkan. Meskipun tidak menyebutkan untuk siapa tweet tersebut ditujukan, asumsi publik bahwa cuitan tersebut berkaitan dengan perseteruan Demokrat dengan Kubu Moeldoko mantan kader partai.

Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng menilai pernyataan SBY itu tidak berkaitan dengan satu kasus hukum tertentu, melainkan merujuk universal kepada hukum dan keadilan.

"Ini twit umum, tidak mengarah pada kasus apa pun," kata Andi.

Menurutnya, dalam cuitan tersebut, SBY memiliki harapan besar terhadap anak bangsa berkaitan dengan hukum dan keadilan. Adapun harapan tersebut adalah agar hukum dan keadilan tidak memiliki jarak atau berjauhan.

Sebelumnya Moeldoko berupaya untuk merebut Demokrat dari kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Meski akhirnya sampai saat ini secara sah partai masih di bawah pimpinan Agus Harimurti putra sulung SBY.

Tag : #politik    #sby    #demokrat    #hukum bisa dibeli   

Baca Juga