Ilustrasi (Foto: detikcom/Thinkstock)

Ibu Rumah Tangga Nekat Bakar Diri Sendiri

Martha | Nasional | 05-01-2022

PARBOABOA, Sleman - Entah apa yang ada dipikiran ibu ini hingga dia nekat mengakhiri hidupnya, dengan cara menyiramkan bensin ke sekujur tubuhnya dan membakar diri.

Seorang ibu rumah tangga ini berinisial TM (39) warga Kalasan, Kabupaten Sleman.

Kanit Reskrim Polsek Kalasan Iptu Sri Pujo saat ditanyai ia membenarkan kejadian tersebut. Menurut Pujo, korban diduga mengalami gangguan jiwa.

“Iya kejadian itu benar. Inisial ibu itu TM, dia memang ODGJ (orang dengan gangguan jiwa),” ungkap Pujo.

Pujo menjelaskan awal mula kejadian ini, saat itu TM membeli bensin ke warung untuk mengisi bahan bakar kendaraannya. Selain itu, korban juga membeli bensin yang terpisah didalam ember bekas cat ukuran 25 kilogram kemudian korban pulang kerumah.

Sesampainya dirumah, kemudian kakak ipar dari korban bertanya kepadanya apa yang sedang ia bawa namun korban tidak menjawab. Terus korban masuk kerumah tak lama berselang terdengar suara ‘bluk’.

Mendengar suara dentuman tersebut, anak-anak korban dan para warga langsung memadamkan api. Namun sayang saat api sudah berhasil dipadamkan nyawa korban tak dapat tertolong dan meninggal di lokasi kejadian.

Polisi yang mendengar kabar tersebut langsung datang ke TKP dan memintai keterangan terhadap saksi, diketahui korban sempat dua kali ingin mencoba bunuh diri.

Pertama, korban ingin bunuh diri dengan cara menyeburkan dirinya ke dalam sumur namun berhasil diselamatkan oleh suami dan anaknya. Kemudian yang dua yakni bunuh diri dengan cara bakar diri.

Tag : #bunuh diri    #bakar diri    #polsek kalasan    #sleman   

Baca Juga