Ini Doa Bobby untuk Edy Rahmayadi di Pilgubsu 2024

Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendoakan Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi yang kembali mencalonkan diri di Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2024. (Foto: PARBOABOA/Ilham Pradilla)

PARBOABOA, Medan - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mendoakan Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi yang kembali mencalonkan diri di Pemilihan Gubernur Sumut (Pilgubsu) 2024.

Ditemui usai peletakan batu pertama revitalisasi Stadion Kebun Bunga Medan, Kamis (25/5/2023) sore, Bobby mendoakan Edy Rahmayadi sehat selama proses Pilgubsu.

"Mudah-mudahan diberi kesehatan beliau dan menjalankan tugas sebagai gubernur," katanya.

"Mudah-mudahan tetap bisa membantu Kota Medan," tambah Bobby Nasution.

Pada Rabu (23/5/2023), Edy Rahmayadi menyatakan kembali sebagai calon Gubernur Sumatra Utara di Pilgubsu 2024.

"Saya sudah putuskan kemarin malam, saya maju," katanya.

Eks Pangkostrad ini mengaku secara pribadi siap kembali menjadi orang nomor satu di Sumut ini.

"Walaupun belum saya siapkan ini semua," kata Edy.

Ia menegaskan, siapapun yang akan menjadi calon Gubernur Sumut, maka dipastikan itu adalah rival atau saingannya di Pilkada 2024.

"Saya maju mau jadi gubernur. Jadi orang yang mau jadi gubernur, kita rival yang pasti," tegas Edy.Edy  juga meminta doa kepada masyarakat dan media mendukung pencalonannya untuk maju sebagai Gubernur Sumut di 2024.

"Doakan, selama ada kalian, semangat aku," pungkasnya.

Edy dan Bobby sebelumnya digadang untuk maju ke Pemilihan Gubernur Sumut 2024. Selain keduanya, ada nama Musa Rajekshah yang merupakan wakil Edy Rahmayadi saat ini. 

Berdasarkan survei Charta Politika, elektabilitas Bobby Nasution disebut unggul tipis dari petahana, Edy Rahmayadi untuk Pemilihan Gubernur Sumatra Utara.

Bobby menempati perolehan pertama sebesar 35,1 persen, sementara Edy Rahmayadi di angka 34,3 persen dan Musa Rajekshah sebesar 8,5 persen di posisi ketiga.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS