Perjalanan Karir Kim Mi Soo

Meninggal Mendadak, Inilah Perjalanan Karir Kim Mi Soo

Sondang | Hiburan | 05-01-2022

PARBOABOA, Siantar – Penggemar drama korea saat ini tengah berduka dengan kehilangan salah satu aktris berbakat. Kim Mi Soo dikabarkan meninggal dunia di usia 31 tahun pada Rabu (5/1).

Hal ini disampaikan langsung oleh manajemen Kim Mi Soo, Landscape Entertainment melalui sebuah pernyataan. Untuk penyebabnya, masih belum diketahui dan terkesan mendadak.

"Hari ini, kami membawa kabar paling tragis dan menyedihkan. AKtris Kim Mi Soo meninggal dunia secara tiba-tiba pada 5 Januari 2021. Setelah mendengar kabar tersebut, keluarga Kim Mi Soo sangat berduka," ujar manajemen.

Mereka berharap, masyarakat tidak menyebarkan rumor apapun mengenai kepergian Kim Mi Soo. Selain itu, pemakaman pemain Snowdrop ini akan digelar secara tertutup sesuai dengan permintaan keluarga.

"Kami berharap publik tidak berspekulasi atau menyebarkan rumor tentang kepergian sang aktris. Sehingga, keluarga mendiang bisa dengan tenang mengantar kepergiannya. Pemakaman akan digelar secara tertutup sesuai dengan permintaan keluarga," tambahnya.

Menurut laporan eksklusif dari Osen, aula pemakamannya telah didirikan di Rumah Duka Sungsim. Kabar ini tentu sangat mengejutkan para penggemar, mengingat Kim Mi Soo dikenal berkat perannya di Drama Snowdrop.

Perjalanan Karir Kim Mi Soo

Kim Mi Soo lahir pada 16 Maret 1992 di Korea Selatan. Ia merupakan seorang lulusan Sarjana Seni Peran di universitas ternama di Korea Selatan, yakni Universitas Seni Nasional Korea.

Kim Mi Soo mengawali karirnya sebagai seorang aktris pada tahun 2018 dengan ikut membintangi film “Lipstick Revolution”. Di sana, Kim Mi Soo berperan sebagai Jo-yeon yang membuat namanya mulai dikenal.

Pada tahun 2019, Kim Mi Soo kembali membintangi dua film, yakni “Kyumgmi’s World” yang berperan sebagai Jung-so dan “Memories” sebagai Seon-ah.

Kim Mi Soo juga sempat berperan sebagai Jung Ji Hyun dalam serial Drama Festa yang ditayangkan di JTBC. Serial tersebut telah berjalan hampir dua tahun ketika Kim Mi Soo bergabung dalam episode berjudul “Human Luwak”.

Masih di tahun yang sama, nama Kim Mi Soo semakin dikenal usai keterlibatannya di drama populer berjudul “Hi Bye, Mama!”. Dirinya berperan sebagai Cha Yun-ji yang merupakan saudara pemain utama, Cha Yoo-ri.

Berlanjut, Kim Mi Soo mengambil peran sebagai Ja Young, mantan kekasih Yoo Ba Bi atau Bobby dalam serial Yumi's Cells. Dirinya muncul pada episode ke-12 pada bulan September 2021 kemarin.

Setelahnya, Kim Mi Soo bekerja sama dengan Netflix lewat drama The School Nurse Files sebagai Hwang Ga-young dan Hellbound yang menjadi salah satu anggota The New Truth bernama Young In.

Sementara saa ini, Kim Mi Soo tampil bersama Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In dalam drama populer bertajuk “Snowdrop”. Berperan sebagai Yeo Jung-min, Kim Mi Soo dikenal sebagai teman kamar Jisoo BLACKPINK.

Itulah profil singkat Kim Mi Soo selama hampir 30 tahun hidupnya. Serta selama dua tahun dirinya berkarya di dunia hiburan yang membuat namanya semakin dikenal. Selamat Jalan Kim Mi Soo.

Tag : #snowdrop    #drakor    #kim mi soo    #hiburan   

Baca Juga