Member IVE (foto: instagram ivestarship)

Belum Genap Sebulan, IVE Berhasil Meraih 5 Prestasi Luar Biasa Usai Melangsungkan Debut

Sondang | Hiburan | 21-12-2021

PARBOABOA, Siantar – Girl group keluaran Starship Entertainment, IVE resmi debut pada 1 Desember 2021 dengan single album berjudul “ELEVEN”. Album tersebut berisi dua buah lagu, yakni Eleven sebagai lagu utama dan Take It.

Lagu Take It hanya dirilis dalam bentuk suara saja. Sedangkan untuk lagu ELEVEN, dirilis dalam bentuk Musik Video (MV). Dari pantauan Parboaboa, MV tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 45 juta kali dengan 1,2 juta suka.

Grup ini terdiri dari 6 member dengan visual yang tidak perlu diragukan lagi, yakni Yujin (Leader, vokalis), Gaeul (Rapper), Rei (Rapper), Wonyoung (Vokalis), Liz (Vokalis) dan Leeseo (vokalis).

Meski terbilang baru, Group Ive menjadi girl group tercepat yang meraih penghargaan setelah debut. Mereka sudah berhasil menorehkan sejumlah prestasi dalam waktu kurang dari 1 bulan. Berikut daftar 5 prestasi yang berhasil diraih IVE.

1. Girlband Debutan 2021 dengan Penjualan Album Debut Tertinggi

Usai merilis album debutnya, IVE berhasil menjual album ELEVEN sebanyak 56.209 eksemplar dalam waktu 24 jam di Hanteo. Hal ini menjadikan IVE sebagai girlband debutan 2021 dengan penjualan album debut tertinggi dalam waktu sehari.

Sebelumnya, rekor pernah dipecahkan oleh album HIDE & SEEK milik PURPLE K!SS dengan 8,497 eksemplar.

Tak hanya itu, mereka juga menjadi girl group K-Pop kedua dengan penjualan album debut tertinggi di minggu pertama rilis. Pada 8 Desember, Hanteo mengumumkan bahwa single album “ELEVEN” telah terjual sebanyak 152.229 keping pada minggu pertama rilis.

Untuk peringkat pertama, di duduki oleh Aespa yang berhasil menjual 276.877 keping album debut di minggu pertama rilis.

2. Lagu Debut Pertama yang Berhasil Masuk Spotify Global Chart 200

Pada 6 Desember, lagu utama milik IVE bertajuk “ELEVEN” berhasil masuk dalam Spotify Global Chart 200 yang berada di posisi ke-185. Alhasil, lagu ELEVEN dinobatkan sebagai lagu debut girlband K-pop pertama yang berhasil masuk Global Top 200 Spotify.

Di saat yang bersamaan, IVE juga berhasil menempati posisi ke-22 di Tangga Lagu iTunes di seluruh Dunia dan di urutan ke-7 di Tangga Lagu Baru Musik QQ yang merupakan platform musik terbesar di Tiongkok.

3. ELEVEN Puncaki Daily Billboard Hot Trending Songs chart

Esoknya, IVE kembali menorehkan prestasi dengan berhasil memuncaki Daily Billboard Hot Trending Songs chart dengan lagu “ELEVEN” pada 7 Desember 2021.

4. Lagu Debut Milik Idol Grup Debutan 2021 Pertama yang Puncaki Bugs Chart

Masih di hari yang sama, “ELEVEN” lagi-lagi membuat bangga dengan memuncaki Bugs Chart di urutan ke-3 pada pukul 21:00 WIB. Hal ini menjadikan “ELEVEN” sebagai lagu milik idol grup debutan 2021 yang berhasil puncaki chart musik Korea Selatan.

Selain itu, “ELEVEN” juga menduduki peringkat ke-9 di’Top 100’Melon, dan ke-8 di Genie Music.

5. Girlband Debutan 2021 Tercepat yang Berhasil Meraih Penghargaan

Melalui program musik Show Champion, IVE berhasil membawa pulang piala kemenangan pertama mereka dengan lagu debutnya “ELEVEN” pada 8 Desember 2021. IVE mendapatkan kemenangan ini usai seminggu melangsungkan debut.

Hal ini tentu saja menjadikan IVE sebagai girlband K-pop tercepat yang berhasil mendapat first win hanya dalam waktu 7 hari sejak debut. IVE berhasil menggeser posisi ITZY yang sebelumnya memecahkan rekor 9 hari setelah debut.

Itulah 5 prestasi yang berhasil diraih IVE meski baru melangsungkan debut. Semua orang bisa mendapatkan prestasi asal mau berusaha. Jadi, berusahalah semaksimal mungkin hingga penghargaan berlari mencarimu.

Tag : #group ive    #eleven    #kpop    #prestasi ive   

Baca Juga