Jadwal leg pertama perempat final Liga Europa (Foto: Bola.com)

Jadwal Pertandingan Leg Pertama Perempat Final Liga Europa 7-8 April 2022

Michael | Sepakbola | 07-04-2022

Parboaboa.com – Jadwal pertandingan Liga Europa telah memasuki babak perempat final. Pertandingan ini akan dimulai pada 7-9 April 2022. Sebanyak delapan tim akan memperebutkan empat tiket menuju babak semifinal.

Liga Europa musim 2021/22 sebelumya telah menyelesaikan babak 16 besar pada 18 Maret lalu, saat ini hanya tersisa delapan klub saja yang akan berjuang menjadi juara di kasta kedua kompetisi sepak bola antarklub se-Eropa ini.

Perempat final Liga Europa kali ini akan dibuka dengan pertandingan yang mempertemukan wakil Jerman dan Italia, RB Leipzig dan Atalanta di Red Bull Arena, Kamis (7/4/2022) malam WIB.

RB Leipzig lolos ke perempat final karena pertandingannya melawan Spartak Moskow dibatalkan akibat sanksi FIFA terhadap Rusia yang menginvasi Ukraina. Sedangkan Atalanta sukses mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor agregat 4-2.

Baik RB Leipzig maupun Atalanta, jika berhasil melewati babak perempat final, maka akan menjadi kali pertama bagi mereka untuk tampi di semifinal Liga Europa.

Sementara itu, tiga pertandingan lainnya akan dilaksanakan secara bersamaan, yakni West Ham United yang akan menyambut tamunya, Lyon di London Stadium.

Tak berhenti sampai di situ, ada pula duel antara wakil Portugal dan Skotlandia, yakni Braga melawan Rangers yang akan saling mengalahkan untuk merebut satu tiket ke semifinal Liga Europa 2021/2022.

Di sisi lain, pada waktu yang sama, Barcelona akan bertandang ke markas Eintracht Frankfurt, Waldstadion. Pertemuan keduanya juga menjadi laga yang ditunggu-tunggu dalam perempat final Liga Europa kali ini.

Berdasarkan rekap lima laga terakhir yang dimainkan Eintracht Frankfurt maupun Barcelona, sepertinya Blaugrana memilik kepercayaan diri yang lebih tinggi.

Hal ini dikarenakan skuad arahan Xavi Hernandez itu berhasil meraih empat kemenangan dan satu kali hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir.

Berbanding terbalik dengan sang tamu, Eintracht Frankfurt yang dalam lima laga terakhir hanya mampu mengumpulkan satu kali kemenangan.

Jadwal pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa 7-8 April 2022

Kamis, 7 April 2022

  • 23.45 WIB - RB Leipzig (Jerman) vs Atalanta (Italia)

Jumat, 8 April 2022

  • 02.00 WIB - Braga (Portugal) vs Rangers (Skotlandia)
  • 02.00 WIB - Eintracht Frankfurt (Jerman) vs Barcelona (Spanyol)
  • 02.00 WIB - West Ham (Inggris) vs Lyon (Prancis)
     
Tag : #jadwal pertandingan    #liga europa    #sepakbola    #perempat final    #barcelona    #rb leipzig    #atalanta    #west ham    #eintracht frankfurt    #lyon   

Baca Juga