Jenazah personel Brimob yang gugur saat amankan demo (iNews)

Jenazah Ipda Imam Disambut Isak Tangis

Sarah | Daerah | 13-04-2022

PARBOABOA, Madina - Jenazah personel Brimob Polda Sulawesi Tenggara, Ipda Imam Agus Husein Tanjung yang tewas saat bertugas mengamankan aksi demo tiba di kampung halamannya, Rabu (13/4/2022) dini hari, sekitar pukul 00.30 WIB.

Tangis pihak keluarga dan kerabat almarhum pun pecah saat peti jenazah diturunkan dari dalam mobil ambulans milik Brimob. Ratusan warga serta TNI-Polri pun turut menyambut kedatangan jenazah di Jalan Bhakti ABRI, Kelurahan Penyabungan II, Kecamatan Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumut.

Tampak hadir pula secara langsung Bupati Madina, HM Jakfar Sukhairi Nasution dan juga beberapa pimpinan OPD Pemkab Madina lainnya. Bupati mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya IPDA Imam Agus Husein Tanjung dalam pengamanan unjuk rasa 11 April kemarin.

“Hari ini kita telah kehilangan salah satu putra terbaik dan aset berharga Kabupaten Mandailing Natal, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran” terang Jakfar.

Sementara Kapolres Madina, AKBP HM Reza Chairul Akbar Sidiq Sik MH melalui Kepala Satuan Intelkam, AKP Romi Manik mengatakan, prosesi pemakaman jenazah akan melibatkan personel Brimob Tapsel, para Perwira di Polres Madina dan Polsek Panyabungan.

“Setelah melakukan shalat jenazah, kita akan langsung gelar upacara pemakaman di TPU yang sudah ditentukan pihak keluarga, kita dari tim gabungan Sat Brimob dibantu kepolisian Madina dan juga TNI akan melakukan prosesi pemakaman secara kemiliteran besok” ucapnya.

Tag : #demo 11 april    #demo di kedari    #daerah    #polisi meninggal    #madina    #polda sultra    #berita sumut   

Baca Juga