Jenazah Perwira Brimob disemayamkan di Mako Brimob Polda Sultra (Antara)

Perwira Brimob Yang Gugur Saat Amankan Demo Dimakamkan di Sumut

Sarah | Daerah | 12-04-2022

PARBOABOA, Madina - Perwira Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, Ipda Imam Agus Husein yang gugur saat bertugas mengamankan aksi unjuk rasa para mahasiswa di Kendari, Sulawesi Tenggara akan di makamkan di kampung halamannya di Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan mengatakan bahwa jenazah Agus akan dikirim ke alamat orang tuanya di Jalan William Iskandar Nomor 14, Kecamatan Penyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumut.

“Rencana kami dari Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara akan melakukan upacara untuk pelepasan terhadap rekan kami almarhum Ipda Imam Agus Husein yang akan diberangkatkan ke Sumatera Utara, Mandailing Natal,” kata Ferry, Senin (11/4/2022) malam.

Ferry menyebut, upacara kehormatan pelepasan jenazah alumnus Akpol 2020 ini akan digelar pada Selasa (12/4/2022) pagi, sekitar pukul 07.30 WITA di Mako Brimob Polda Sultra, dengan inspektur upacara Kapolda Sultra Irjen Teguh Priatiwanto.

"Kita rencanakan (upacara pelepasan jenazah) sekitar jam 07.30 WITA, pemberangkatan pesawat sekitar jam 09.00 WITA,” katanya.

Terkait kronologi meninggalnya almarhum, Ferry mengatakan belum dapat memberikan penjelasan lebih jauh.

"Kronologinya kami belum bisa menjelaskan karena kami menunggu dari Brimob untuk bisa menjelaskan kronologis kejadian, kemudian penyebab kematian kami menunggu Bidokkes untuk bisa menjelaskan apa penyebab kematian almarhum," tungkasnya.

Tag : #demo 11 april    #demo di kedari    #daerah    #polisi meninggal    #madina    #polda sultra    #berita sumut   

Baca Juga