Jungkook BTS saat tampil di Piala Dunia 2022 (Foto: Getty Images)

Jungkook BTS Jadi Pembuka Piala Dunia 2022 dengan Membawakan Lagu ‘Dreamers’

Wulan | Hiburan | 21-11-2022

PARBOABOA, Jakarta – Perhelatan akbar Piala Dunia 2022 akhirnya resmi dibuka pada Minggu (20/11) sekitar pukul 21.45 WIB. Upacara pembukaan itu terlihat sangat megah dan menyentuh dari siaran langsung yang mengudara.

Para penari, hewan unta, dan penyanyi tampak memenuhi lapangan Stadion AL Bayt Al Khor, Qatar. Adapun lagu pertama yang dinyanyikan merupakan lagu dengan konsep medley dari beberapa lagu tema Piala Dunia sebelumnya.

Seperti The Cup of Life milik Ricky Martin yang menjadi lagu tema pada perhelatan di Perancis 1998. Bersambung lagu milik Shakira Waka Waka (This Time for Africa) dari Piala Dunia 2010.

Aktor senior sekaligus sutradara Morgan Freeman kemudian muncul sebagai narator. Ia pun menggambarkan narasi bagaimana Qatar sebagai sebuah negara yang menerima seluruh tamu dengan baik, dan memiliki toleransi yang tinggi.

Selanjutnya, di puncak upacara pembukaan Piala Dunia 2022  itu muncul salah satu anggota BTS, Jung Kook. Dalam acara ini dirinya membawakan soundtrack resmi yang berjudul Dreamers.

Suara teriakan dari puluhan ribu pendukung yang memadati Al Bayt Stadium terus menggema ketika Jungkook melantunkan lagu Dreamers.

Dengan senyum yang begitu mempesona, pria yang biasa disapa JK ini bernyanyi dengan mengenakan jaket bomber, baju, celana hingga sepatu boot serba warna hitam bersama penari yang menggunakan seragam serba putih.

Dalam penampilannya, Idol berusia 25 tahun itu tidak sendirian. Ketika pertengahan lagu hingga akhir, Jungkook bernyanyi ditemani penyanyi solo lokal.

"Look who we are, we are the dreamers. We'll make it happen 'cause we believe it. Look who we are, we are the dreamers. We'll make it happen 'cause we can see it," nyanyi JK, Minggu (20/11).

Sebelumnya, Big Hit juga sudah mengumumkan bahwa Jungkook menjadi salah satu musisi yang berpartisipasi dalam soundtrack resmi Piala Dunia 2022 Qatar lewat lagu berjudul Dreamers.

“Dengan bangga mengumumkan bahwa Jungkook adalah bagian dari Soundtrack Piala Dunia FIFA Qatar 2022 & akan tampil di upacara pembukaan Piala Dunia,” tulis Big Hit di media sosial, Sabtu (12/11).

Tag : #piala dunia 2022    #jungkook    #hiburan    #bts    #dreamers    #openin ceremony    #world cup 2022    #piala dunia qatar    #morgan freeman   

Baca Juga