Jurusan Kuliah Termudah (Foto:Parboaboa/Felix)

Jurusan Kuliah Termudah dan Paling Santai untuk Mahasiswa

Ester | Pendidikan | 24-09-2022

PARBOABOA – Dalam menentukan jurusan kuliah, banyak sekali orang yang sering kebingungan untuk menentukan tujuan mereka saat memasuki universitas nanti. Selain disulitkan dengan minat dan bakat, jurusan kuliah juga memiliki pilihan yang begitu banyak.

Tidak heran ada banyak mahasiswa yang kerap “salah jurusan” karena tidak mendalami jurusan yang mereka pilih. Untuk itu, kamu perlu memperhatikan jurusan yang akan kamu masuki saat kuliah nanti.

Jika kamu masih bingung dalam menentukan jurusan kuliah, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi jurusan yang dikenal sebagai jurusan termudah dan paling santai. Meski jurusan termudah, namun ada banyak prospek kerja yang diberikan oleh jurusan termudah di bawah ini.

Jurusan apa sajakah itu? Berikut kami berikan daftar jurusan termudah dan paling santai untuk mahasiswa.

1. Ilmu Komunikasi

Ilmu komunikasi adalah salah satu jurusan termudah dan memiliki banyak peminat dari seluruh Indonesia. Tidak hanya Indonesia, jurusan ilmu komunikasi juga sangat diminati oleh banyak negara. Jurusan ini mampu memberikan lebih dari 30 prospek kerja, karena ilmu yang ada di dalam jurusan ilmu komunikasi hampir bisa digunakan dalam semua bidang pekerjaan. Hal itulah yang menjadikan ada banyak sekali universitas yang menyediakan jurusan ilmu komunikasi dalam setiap fakultasnya.

2. Ilmu Sejarah

Jurusan termudah selanjutnya adalah ilmu sejarah. Jurusan yang satu ini cukup diminati banyak orang karena dikenal dengan jurusan yang cuukup santai dan menyenangkan. Di dalam jurusan ilmu sejarah, kamu akan sering diajak mengunjungi tempat bersejarah untuk melakukan studi. Selain itu, jurusan ini akan sangat cocok untuk kamu yang menyukai sejarah-sejarah umum.

3. Jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan

Jurusan pendidikan jasmani dan kesehatan adalah salah satu jurusan termudah yang mampu memberikan pekerjaan menjanjikan bagi setiap lulusannya. Jurusan ini dikenal lebih mengarah ke bagian praktek yang berkaitan dengan olahraga. Meski demikian, di dalamnya kamu juga akan menemukan teori-teori sederhana yang tentu tidak akan membuat kamu pusing layaknya jurusan Kesehatan lainnya.

4. Jurusan Bahasa dan Sastra

Selanjutnya adalah jurusan bahasa dan sastra. Jurusan bahasa dan sastra adalah salah satu jurusan termudah yang cukup santai untuk dijalani. Jurusan ini cukup diminati banyak orang karena tidak ingin mengambil jurusan yang ribet saat perkuliahan. Meski demikian, jurusan ini tetap membutuhkan pemahaman linguistic yang mendalam untuk memahami suatau bahasa dengan baik.

5. Jurusan Perhotelan dan Pariwisata

Jurusan perhotelan dan pariwisata adalah salah satu jurusan yang dikenal menyenangkan dan mudah. Jurusan ini sangat diminati banyak kalangan yang menyukai travelling atau menjelajahi suatu wilayah. Di dalam jurusan ini juga kamu tidak akan dihadapkan dengan teori yang ribet, karena kebanyakan pelajaran dari jurusan perhotelan berfokus ke praktik.

Nah, itulah rekomendasi jurusan termudah yang dapat kamu jadikan referensi dalam memiliki jurusan perkuliahan. Meski demikian, jurusan kuliah hanya dapat kamu tentukan berdasarkan minat dan bakat kamu sendiri. Dan semua jurusan juga memiliki tingkat kesulitan masing-masing. Semoga ulasan kami dapat bermanfaat untuk kamu dan selamat membaca!

Tag : #jurusan    #kuliah    #pendidikan    #jurusan kuliah    #termudah    #universitas    #pekerjaan    #ilmu komunikasi   

Baca Juga