Kevin/Markus dinyatakan sebaai pemenang grup A

Kalah di Pertandingan Terakhir, Namun Kevin/Markus Dinyatakan Juara Grup A Olimpiade Tokyo

rini | Olahraga | 27-07-2021

PARBOABOA, Tokyo - Pasangan ganda putra Indonesia Kevin/Markus mengalami kekalahan di babak terakhir grup A Olimpiade Tokyo, saat bertanding melawan wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Kevin/Markus mengakui kekuatan tim lawan yang bermain sangat bagus, sedangkan Kevin merasa mengawali permainan kurang baik. Skor akhir 18-21, 21-15, 17-21.

Meskipun Kevin/Marcus dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin sama-sama meraih kemenangan dua dari tiga pertandingan, namun tim Markus/Kevin tetap dinyatakan sebagai juara dari grup A.

Hal ini mengacu pada regulasi Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), penentuan juara jika terdapat dua atau tiga tim dengan skor yang sama, maka penentuan pemenan diambil dari jumlah gim yang dimenangkan.

Seperti diketahui, Kevin/Marcus dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin sama-sama meraih kemenangan dua dari tiga pertandingan. Selain dua pasangan tersebut, wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, juga menang dua kali.

Kevin/Marcus memiliki torehan gim 5 kali menang, dan dua kali kalah dalam tiga pertandingan fase grup, sehingga Kevin/Markus mengantongi 3 kemenangan. Lee/Wang dipastikan menjadi runner-up Grup A karena memiliki selisih gim 5-3 atau +2. Disusul pasangan India Rakinreddy/Shetty dengan 4-3 atau +1 di posisi ketiga.

Dengan hitung-hitungan di atas, Kevin/Marcus dan Lee/Wang berhak lolos ke perempat final sebagai juara dan runner-up Grup A, meninggalkan Rankireddy/Shetty dan Lane/Vendy.

Pasca laga, Rankireddy/Shetty sangat terpukul. Mereka merasa sedih karena maskipun telah berjuang sekuat tenaga, mengumpulkan dua kemenangan dari tiga matchday, harapan untuk lolos ke perempat final telah pupus.

 

Tag : olahraga

Berita Terkait