Kapolda Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak

Kapolda Sumut Copot Jabatan Kasat Narkoba Polres Binjai, Ini Alasannya

Sarah | Daerah | 20-04-2022

PARBOABOA, Binjai - Kasat Narkoba Polres Binjai, AKP Firman Imanuel Perangin-angin dicopot dari jabatannya usai viralnya sebuah video yang menyebut anggota Satnarkoba Polres Binjai menjebak warga terkait kasus narkoba.

Pencopotan itu langsung dilakukan Kapolda Sumatera Utara, Irjen Panca Putra Simanjuntak. Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan, pencopotan itu berdasarkan Surat Telegram nomor ST/319 /IV/KEP /2022 tanggal 16 April 2022.

Ia menyebut, yang paling bertanggungjawab atas kasus itu ialah Firman karena dianggap lemah dalam pengawasan terhadap anggotanya.

"Kasat nya harus bertanggungjawab karena lemahnya pengawasan terhadap anggota, sehingga anggota melakukan hal hal itu. Anggota juga sudah diperiksa dan pendalaman lebih lanjut terkait itu. Kasat nya masih dimintai keterangan," katanya, Rabu (20/4/2022).

Diberitakan sebelumnya, sebuah video yang memperlihatkan seorang pemuda dijebak menggunakan narkoba oleh anggota Satnarkoba Polres Binjai viral di media sosial.

Dalam video itu, terlihat seorang pria yang menggunakan sepeda motor mendatangi sebuah warung internet (warnet). Pria yang datang memakai baju biru itu memanggil pemuda berbaju hitam dari dalam warnet.

Selanjutnya pria berbaju biru itu memberikan sesuatu yang diketahui berisi sabu. Tak lama setelah itu, datang dua orang polisi dan langsung menangkap pemuda itu.

Video itu pun viral di berbagai media soal dan dinilai tidak wajar karena pria berbaju biru yang memberikan barang tersebut tidak ditangkap. Padahal ia yang telah memberikan barang haram tersebut.

Tag : #kapolda sumut    #kasat narkoba polres binjai    #daerah    #kriminal    #pencopotan jabatan    #berita sumut   

Baca Juga