parboaboa

Kebakaran akibat Sampah di Dekat Gandaria City, Puluhan Motor Ludes Terbakar

Umaya khusniah | Metropolitan | 12-08-2023

Kebakaran hebat di dekat Gandaria City, puluhan motor ludes terbakar. (Foto: Instagram/@jktinfo)

PARBOABOA, Jakarta - Kebakaran hebat terjadi di sekitar Mal Gandaria City (Gancit), Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2023) malam. Bangunan rumah makan dan puluhan motor yang terparkir ludes terbakar. 

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Syamsul Huda menerangkan, api diduga berasal dari pembakaran sampah di belakang rumah makan soto seger 'Bu Sri'. Besarnya api sampah membuatnya merembet ke saung parkiran motor.

Untuk menguasai api, pihaknya mengerahkan 25 unit mobil pemadam kebakaran. Sebanyak 23 unit berasal dari Jakarta Selatan dan 2 unit Jakarta Pusat. Personel yang dikerahkan mencapai 100 orang. 

Mereka tiba di lokasi kejadian pada 18.20 WIB dan api berhasil dijinakkan pukul 19.45 WIB. Luas area yang terbakar sekitar 10 x 20 meter persegi. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Meski demikian, kerugian materiil akibat kebakaran ini ada namun masih dalam perhitungan.

Pembakaran sampah kerap menimbulkan bencana kebakaran. Tiga hari sebelumnya, Selasa (8/8/2023), kebakaran akibat sampah juga terjadi di Yogyakarta, tepatnya di area Lapangan Panahan Kenari, Muja Muju, Umbulharjo, sekitar pukul 16.15 WIB. 

Plt Kepala Dinas Damkarmat Kota Yogyakarta, Octo Noor Arafat mengatakan, api melahap rerumputan lahan seluas 6x3 meter persegi.

Untuk memadamkannya, satu mobil pemadam yang disiagakan di Mako Balai Kota Yogyakarta langsung diterjunkan ke lokasi. 

Editor: Umaya khusniah

Tag: #kebakaran    #gandaria city    #metropolitan    #sampah    #motor   

BACA JUGA

BERITA TERBARU