Kebakaran di Depo Pertamina Plumpang Akhirnya Padam

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Utara Rahmat Kristianto mengatakan, kebakaran yang melanda Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara sudah padam. (Foto: Twitter @syaikh_syafiq)

PARBOABOA, Jakarta - Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Utara Rahmat Kristianto mengatakan, kebakaran yang melanda Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara sudah padam.

Petugas Damkar saat ini tengah melakukan pendinginan untuk memastikan api tidak menyala kembali. Pendinginan dilakukan dengan menyemprot beberapa titik panas agar tidak ada kobaran api lagi.

"Api sudah padam," kata Rahmat, Jumat (3/3/2023) malam.

Ia mengatakan, sembari pendinginan dilakukan petugas juga mencari korban yang kemungkinan masih ada dan belum dievakuasi.

"Sekalian mencari di pemukiman karena ada beberapa korban yang ditemukan. Kami sisir kalau ada korban yang bisa diselamatkan," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, warga dikejutkan dengan ledakan dan bau bensin yang menyengat pada Jumat pukul 20.15 WIB.

Tak lama kemudian, sejumlah rumah terbakar, ratusan orang mencoba menyelamatkan diri dari rumah masing-masing. Tampak puluhan orang mengalami luka bakar.

Sejauh ini, sebanyak 17 orang dilaporkan tewas dan 50 lainnya luka akibat insiden tersebut. Rahmat mengatakan, korban meninggal terdiri dari 15 orang dewasa dan 2 anak-anak.  Selain itu, 49 orang dewasa dan 1 anak-anak menderita luka-luka.

"Korban meninggal [dunia] 15 orang dewasa plus 2 anak," kata Rahmat.

TAG :
Baca Juga
LIPUTAN KHUSUS