Kebakaran melanda perumahan di kota Padangsidempuan, Sumatera Utara

3 Rumah Habis Diamuk Si Jago Merah di Padangsidimpuan

Sarah | Daerah | 13-11-2021

PARBOABOA, Padangsidempuan - Kebakaran melanda pemukiman warga di  Jalan SM Raja Kelurahan Wek V, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Sumatera Utara, Jumat (12/11/2021). Akibatnya tiga rumah habis diamuk Sijago merah.

Kejadian ini tidak ada memakan korban, namun kerugian atas insiden ini ditaksir mencapai miliaran rupiah.
 
Setelah mendapat kabar tentang insiden tersebut Petugas kepolisian dari Polres Padangsidimpuan langsung diturunkan ke lokasi untuk membantu pihak pemadam kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat dalam memadamkan api.

Tiga unit mobil pemadam kebakaran beserta satu unit mobil pemadam kebakaram milik Polres Tapsel diterjukan ke lokasi kejadian. Menurut informasi yang diperoleh, dua rumah yang habis terbakar merupakan milik Suhut Gultom (64) dan Ardiman Hutauruk.

Diketahui ada satu ruko dua tingkat tiga pintu milik Ardiman Hutauruk yang juga ikut terbakar api. Bukan hanya itu, rumah milik salah satu oknum wartawan kota Padangsidempuan Suhut Gultom juga habis terbakar karena rumahnya tepat berada dibelakang ruko milik Arman Hutauruk.

Diduga kebakaran tersebut terjadi berawal dari salah satu rumah warga semi pernanen yang terdapat banyak sekali material mudah terbakar.

Menurut informasi kronologis kejadian awalnya cucu dari Suhut Gultom yakni, bocah berusia 5 tahun yang bernama Rafael Gultom hendak pulang ke rumah kakeknya. Namun Rafael terkejut melihat api yang menyala-nyala di dalam rumah kakeknya. 

Melihat hal itu, Rafael langsung bergegas berteriak dan memanggili Tunas Hutauruk (46) yang merupakan saudara dari korban kedua yakni, Ardiman Hutauruk (45), yang memiliki ruko bertingkat yang dijadikan sebagai tempat jualan alat tulis kantor (ATK) yang juga ikut terbakar dalam insiden itu.
 
“Hingga kini kami masih menyelidiki penyebab dari kejadian tersebut,” ungkap Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan.

Tag : #kebakaran    #padangsidempuan    #rumah terbakar di padangsidempuan    #daerah   

Baca Juga