Kebakaran Griya TKI, Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung pada Jumat, 20 Agustus 2021 dini hari.

Kebakaran Hanguskan Hampir Seluruh Griya Taman Kopo Indah Bandung, Kerugian Ditaksir Puluhan Miliar

maraden | Nasional | 20-08-2021

PARBOABOA, Bandung - Bangunan supermarket Griya yang terletak di Taman Kopo Indah (TKI) 2, Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung terbakar, Jumat 20 Agustus 2021 sekira pukul 00.33 WIB,.

Menurut saksi mata, api yang diduga muncul akibat konstreting listrik itu berasal dari salah satu toko di Griya yang berdekatan dengan gedung Bank Mandiri.

Pemadam kebakaran yang mendapatkan laporan pada pukul 00.33, menurunkan 9 unit kendaraan yaitu 4 unit pancar, 2 unit supply, 2 unit pompa, dan 1 unit rescue.

Butuh waktu 4,5 jam untuk memadamkan api di Griya TKI. Sehingga, api baru benar-benar dipastikan padam pada pukul 05.00 WIB.

"Api baru berhasil dipadamkan pada sekitar pukul 5.00", tutur seorang warga di lokasi kejadian.

Sementara itu, berdasarkan catatan Disdamkar Kabupaten Bandung dalam rilisnya, sebesar 600 meter persegi bangunan terbakar.

"Saat tiba di lokasi tim dmkar langsung melakukan upaya pemadaman dan kemudian dilanjutkan proses pendinginan. Melakukan Overhaul dan pendataan. Cek personil, peralatan dan kembali ke Pos," tulis Disdamkar dalam rilis.

Api kebakaran tersebut menghanguskan hampir seluruh gedung Griya, kal ini yang membuat pemadam kebakaran kewalahan memadamkan api dan menyelamatkan barang-barang milik warga yang tersisa.

Kebakaran yang menghanguskan Girya yang berada di Taman Kopo Indah 2, Kota Bandung pada Jumat malam (20/08/2021) ditaksir menyebabkan kerugian hingga miliaran rupiah.

"Taksiran kerugian Rp 4,5 miliaran, dan yang terselamatkan sekitar 500 juta rupiah," ujar Santana, salah seorang pemadam kebakaran, ketika diwawancarai, Jumat (20/08/2021).

Tag : #kebakaran    #Griya TKI    #berita bandung   

Baca Juga