Kebakaran menghanguskan dua rumah warga di Tomuan, Pematangsiantar, Sumatera Utara.

Kebakaran hanguskan dua rumah warga di Tomuan, Pematangsiantar, Sumatera Utara

Maraden | Daerah | 08-10-2021

PARBOABOA, Pematangsiantar – Sebanyak dua unit rumah warga hangus dilahap sijago merah dalam peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Dalil Tani, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar, Sumatera Utara pada Jumat sekira pukul 14:30 WIB (08/10/2021).

Peristiwa kebakaran pertama kali diketahui warga berawal dari bagian belakang rumah milik seorang warga, Tambunan, yang kemudian merembet hingga membakar rumah disebelahnya yakni rumah milik Pardede. Api diketahui semakin membesar dan membuat warga sekitar beramai-ramai mencoba membantu memadamkan api.

Lima unit mobil pemadam kebakaran kemudian diturunkan oleh Dinas Damkar Pematangsiantar yang bersama warga sekitar berupaya melakukan pemadaman hingga berhasil mengatasi kebakaran tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun akibat musibah kebakaran itu, rumah milik Tambunan habis rata dengan tanah, sementara rumah milik Pardede hangus pada bagian belakangnya. Selain kedua rumah tersebut, dua unit sepeda motor juga ikut terbakar. Kerugian materil yang diakibatkan musibah kebakaran tersebut ditaksir ratusan juta rupiah.

Ditemui di lokasi kebakaran, Kapolsek Siantar Timur, Iptu Rudi Panjaitan mengatakan masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran itu.

"Kita masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab utama kebakaran, namun kalau informasi dari masyarakat, sumber api berasal dari belakang rumah," ungkapnya.

Tag : #daerah    #pematangsiantar    #sumatera utara    #kebakaran rumah    #polsek siantar timur   

Baca Juga