Presiden Rusia Vladimir Putin (Dok istimewa)

Kesalahan Teknis, Siaran TV Terpotong saat Presiden Putin sedang Pidato

Wulan | Internasional | 19-03-2022

PARBOABOA, Jakarta – Siaran televisi Rusia tiba-tiba tepotong saat sang Presiden, Vldimir Putin, tengah berpidato bahwa Rusia akan menang dari Ukraina.

Dalam siaran itu, Putin sudah berjanji di depan puluhan ribu warga Rusia bahwa tujuan dari operasi militer Kremlin akan segara terwujud.

"Kami tahu apa yang perlu kami lakukan, bagaimana melakukannya, dan berapa biayanya. Dan kami benar-benar akan mencapai semua rencana kami," kata Putin dalam rapat umum, dikutip dari Reuters, Sabtu (19/3).

Namun, secara tiba-tiba Tv pemerintah itu memotong pidato Putin dan langsung beralih dengan menayangkan lagu-lagu patriotik. Tak berselang lama, kemudian wajah sang presiden pun terlihat kembali di layar.

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, mengatakan proses pidato putin terputus merupakan suatu kesalahan teknis.

Saat ini, belum diketahui secara pasti sumber masalah yang menyebabkan proses pidato presiden Rusia tersebut bisa terpotong.

Diketahui, Rusia masih terus menginvasi Ukraina. Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan operasi di Ukraina diperlukan karena Amerika Serikat menggunakan negara itu untuk mengancam Rusia.

Menurutnya, bagi orang-orang yang berbahasa Rusia harus bertahan melawan 'genosida' yang dilakukan Ukraina terhadap orang-orang yang berbahasa Rusia.

Dari sudut pandang Ukraina, klaim genosida Putin merupakan sebuah omong kosong. Seluruh pihak Ukraina akan terus berjuang untuk melindungi keberadaannya.

Sejauh ini, sejumlah kota, fasilitas publik, militer, hingga warga negara Ukraina terus menjadi korban atas serangan Rusia di Ukraina. 

Tag : #putin    #rusia    #internasional    #ukraina    #perang rusia dan ukraina    #dmitry peskov    #pidato putin terputus   

Baca Juga