pembakaran terjadi karena tidak terima ditegur petugas kepolisian

Kios dan Rumah Dibakar OTK di Papua, 1 Orang Meninggal

rini | Daerah | 16-07-2021

Sekelompok orang tak dikenal melakukan perusakan dan pembakaran rumah dan kios warga di Distrik Moanemani, Kabupaten Dogiyai, Papua pada Kamis, (15/7).

Kasus ini berawal dari sekelompok pemuda yang mabuk dan ditegur 5 petugas saat masuk di Runaway Bandara Moanemani pukul 17.31 wit. Tidak lama kemudian 20 orang mendatangi petugas dengan membawa alat tajam, parang, panah serta batu. Kelima petugas kemudian di serang elompok tersebut.

Tembakan peringatan di keluarkan oleh petugas bernama Phaskas hingga kelompok itu kemudian berlarian. Dua orang petugas dilaporkan terluka.

Sekitar pukul 22.13 wit kelompok itu kemudian menjarah dan membakar bengkel dan warung bakso milik warga di Kampung Ekimanida. Tidak berhent sampai disitu, pembakaran dan penjarahan kembali terjadi, bangunan dan rumah-rumah pedagang yang jadi sasaran.

"Situasi saat ini di Kabupaten Dogiyai sudah kembali aman dan kondusif. Personel gabungan Polsek Kamuu dan Polres Nabire terus melakukan. Patroli di seputaran Kota untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan," pungkas Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Mustofa Kamal.

Atas kerusuhan ini satu orang warga meninggal terbakar karena tidak sempat menyelamatkan diri, beberapa lainnya luka-luka. Setidaknya ada 13 rumah dan 19 kios terbakar


Tag : #nasional   

Baca Juga