McDanny diduga melakukan penghinaan kepada Habib Rizieq Shihab

Komika McDanny Resmi Dilaporkan ke Polisi Diduga Menghina Habib Rizieq Shihab

rini | Hukum | 20-10-2021

PARBOABOA, Bandung - Kelompok masyarakat Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat), melayangkan laporan terhadap komika McDanny ke Polrestabes Bandung atas dugaan ujaran kebencian dan penghinaan kepada Habib Rizieq Shihab, yang dilakukannya dalam sebuah video yang beredar.

McDanny dilaporkan pada Selasa (19/10). Pengaduan tersebut tertuang dalam surat nomor STPB/335/X/2021/JBR/Polrestabes.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung memastikan kasus ini diusut tuntas. Saat ini kepolisian sedang berusaha mendalami laporan tersebut.

McDanny mendapatkan sorotan hebat setelah sebuah video viral di dunia maya.  Awalnya, McDanny yang berada di sebuah acara melontarkan candaan. Dia juga menyindir soal wanita berhijab yang datang ke lokasi itu.

"Thank you banget untuk cewek-cewek yang berkerudung di sini, tapi elu asyik banget, kita ketemu di neraka. "Hahaha, f**k Habib Rizieq," tutur McDanny.

Selain itu dia menyebut bahwa bir lebih halal ketimbang sabu.

Video yang viral tersebut bahkan sempat menjadi perbincangan netizen dan trending di Twitter. Warganet ramai menaikkan tagar #TangkapMcDanny.

Belakangan McDanny langsung meminta maaf kepada publik dan mengakui kesalahannya.

"Saya McDanny ingin mengucapkan maaf sebesar-besarnya kepada umat muslim, seluruh umat muslim, kepada ormas-ormas Islam terutama kepada para ulama, para habib, dan keluarga besar Habib Rizieq karena atas apa yang saya katakan, saya ucapkan, tidak pantas untuk saya katakan," tutur McDanny.

Tag : hukum, mcdanny, dilaporkan, penghinaan, ujaran kebencina, hina habib rizieq

Berita Terkait