Ilustrasi mobil Pertamina (tempo)

Komsumsi BBM dan LPG Diprediksi Meningkat saat Lebaran

Sarah | Daerah | 29-04-2022

PARBOABOA, Medan - Pertamina Patra Niaga memprediksi akan terjadi peningkatan pada jumlah kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) dan LPG selama Ramadhan.

Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman mengatakan, mudik tahun ini diperkirakan akan mengalami lonjakan, apalagi setelah dua tahun sebelumnya masyarakat dilarang mudik ke kampung halaman.

"Khusus di Sumut kami memperkirakan produk gasoline meningkat 12,1 persen, yaitu dari 4.609 KL per hari menjadi 5.171 KL per hari. Sedangkan untuk produk gasoil akan mengalami peningkatan 12,8 persen, yakni dari 3.022 KL per hari menjadi 3.410 KL per hari," katanya, Kamis (28/4/2022)..

Meski demikian, Taufikurachman mengatakan bahwa pihaknya akan memastikan penyaluran dan stok BBM dan LPG aman.

"Saat ini stok dan penyaluran BBM dan LPG dalam kondisi aman dan lancar, begitu juga kami pastikan saat Idul Fitri mendatang," ujarnya.

Ia menyebut, pihaknya telah menyiapkan layanan tambahan meliputi SPBU Siaga, outlet LPG Siaga, motorist, mobile storage dan Pertashop.

Tak hanya itu, Pertamina Patra Niaga juga telah menyiagakan tiga unit motorist di pintu exit Tol Sei Rampah dan Tol Tebing Tinggi, serta 13 mobile storage di jalur mudik dan wisata.

Di sisi lain, Pertamina telah melakukan suplai perdana kargo trading produk methanol kepada PT PHG Group langsung ke dermaga konsumen di Kawasan Industri Berikat, Pelintung, Dumai. Langkah ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung penerapan kebijakan B30.

Tag : #bbm    #pertamina    #daerah    #mudik    #lebaran    #berita sumut    

Baca Juga