Upacara pelepasan peserta Jambore daerah di kantor Wali Kota Pematangsiatar (Parboaboa)

Meningkatkan Jiwa Kepemimpinan, Kwarcab Pramuka Pematangsiantar Berangkatkan Peserta Jambore ke Sibolangit

Sari | Daerah | 14-07-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar – Jambore Daerah digelar kembali di Bumi Perkemahan Pramuka Sibolangit, Sumatera Utara (Sumut).

Acara pertemuan pramuka tingkat penggalang tersebut akan dilaksanakan selama 6 hari, yaitu mulai tanggal 15-20 Juli 2022.

Sebelum peserta menuju Bumi Perkemahan Sibolangit, Kwartir Cabang (Kwarcab) menggelar upacara pelepasan di kantor Wali Kota Pematangsiantar, Kamis (14/07/2022) pagi.

Kepada Parboaboa, Sutardi Damanik selaku Sekretaris Kwarcab Pramuka Pematangsiantar memaparkan tentang jumlah peserta yang diberangkatkan hari ini mewakili Pematangsiantar, yaitu sebanyak 40 siswa, dan 7 pembina.

Siswa tersebut berasal dari beberapa sekolah di Pematangsiantar, seperti SMP N 1, SMP N 2, SMP N 4, SMP N 7, serta SMP Yayasan Perguruan Keluarga (YPK).

Sutardi juga menuturkan gambaran kegiatan dan perlombaan yang akan dilakukan para peserta di Sibolangit.

"kegiatan di sana itu ada beberapa macam, seperti contoh perlombaan, karnaval,penjelajahan,tali temali, pionering, dan wisata juang.” Katanya.

Saat disinggung masalah biaya, Sutardi menjelaskan, biaya seluruhnya dibebankan kepada peserta.

“Untuk biaya jambore ini, menjadi tanggung jawab masing-masing,” ujarnya.

Sebagai pengurus Pramuka Pematangsiantar, Sutardi berharap kepada peserta dapat membentuk jati diri dan meningkatkan jiwa kepemimpinan.

Jambore daerah ini juga menjadi langkah persiapan untuk menghadapi Jambore Nasional yang akan diadakan Agustus mendatang.

Tag : #jambore daerah    #sibolangit    #daerah    #pramuka pematangsiantar    #upacara pelepasan   

Baca Juga